BANDUNG, infobdg.com – Event tahunan “Indonesia Menari” yang digagas oleh www.indonesiakaya.com kembali digelar serentak pada 17 November 2019 mendatang, di 7 kota besar.

Kegiatan ini akan menampilkan lebih dari 7200 penari dari berbagai komunitas generasi milenial, sanggar tari, komunitas pecinta tari, serta sekolah, dan universitas di Indonesia. Nanti, mereka akan bersama-sama menari dan menunjukkan kemampuannya untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Indonesia Menari mulai digelar sejak tahun 2012 dengan tema “Semangat Cinta Budaya dan Cinta Indonesia”. Dari tahun ke tahun, event ini semakin berkembang, khususnya di tahun 2019, ribuan penari dari 7 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang akan turut berpartisipasi.

“Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini. Tahun lalu kita gelar di 4 kota, tahun 2019 ini ada penambahan 3 kota besar, yaitu Makassar, Medan, dan Palembang. Jadi total ada 7 kota yang berpartisipasi,” beber Billy Gamaliel, pihak perwakilan www.indonesiakaya.com, ditemui Minggu (27/10), di Car Free Day (CFD) Dago.

Billy mengatakan, gelaran Indonesia Menari 2019 sedikit berbeda dari sebelumnya, di mana untuk mendekatkan masyarakat dengan tarian daerah yang kini mulai terlupakan, pihaknya mengajak salah satu produser musik muda Indonesia, Jevin Julian, untuk menggarap musik Indonesia Menari menjadi lebih modern.

“Sebanyak 6 lagu daerah yaitu Anging Mamiri, Ondel-ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul Gundul Pacul, dan Manuk Dadali dikemas secara modern. Kami menggaet Jevin Julian produser musik muda di Indonesia untuk mengaransemennya,” tuturnya.

Menuju perhelatan Indonesia Menari 2019 pada 17 November mendatang di Kota Bandung, tepatnya di Paskal23 Mall, seluruh peserta yang telah terdaftar dari Bandung ikut memeriahkan kegiatan Car Free Day (CFD) Dago pada Minggu (27/10) pagi. Mereka hadir untuk menunjukkan tariannya kepada pengunjung CFD Dago, serta mengadakan flashmob.

Indonesia Menari di Bandung pun akan dimeriahkan oleh kehadiran dari Rebecca Klopper dan Bastian Steel, yang akan ikut menari bersama ribuan peserta.

Komentar

Total Komentar