BANDUNG, infobdg.com – Persib Bandung resmi memperkenalkan pelatih baru kepada Bobotoh pada Jumat (3/5) siang di Graha Persib, Jl. Sulanjana, Kota Bandung.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menggantikan Miljan Radovic di posisi pelatih tim Maung Bandung. Sebelum menjadi pelatih Persib Bandung, Rene Alberts sudah berpengalaman menangani tim di Liga Indonesia.

Pelatih berusia 64 tahun ini pernah menjadi pelatih di tim Arema Indonesia serta PSM Makassar. Saat menjadi pelatih Arema Indonesia, Rene Alberts membawa tim asal kota Malang tersebut menjadi Juara Liga 2009-2010 dan runner up Piala Indonesia 2010

Tentu hal ini menjadi sebuah bekal yang bagus bagi Rene Alberts dalam melatih Persib Bandung. Tim manajemen Persib Bandung memberikan pernyataan terkait penunjukan pelatih baru ini.

“Berat bagi Persib untuk mengumumkan hal ini, mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Demi kepentingan bersama, serta karier Miljan Radovic, yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro, keputusan diambil sebagai jalan terbaik.” dilansir dari laman resmi Persib.co.id.

Memang jika mengacu pada mulainya liga, pada tanggal 15 Mei 2019, pergantian pelatih di tim Persib ini termasuk mepet. Selain itu, komposisi pemain yang ada saat ini juga merupakan sepeninggal dari era Radovic.

Meski begitu Rene Alberts saat konferensi pers pertamanya mengatakan, skuat saat ini sudah cukup kuat. Ia juga akan melihat kualitas para pemain saat ini di pada pertandingan awal (leg ke-2 perempat final Piala Indonesia melawan Borneo FC pada 4 Mei 2019).
Untuk nantinya akan dipilih sebagai pemain utama di tim Maung Bandung asuhannya.

Semoga dengan hadirnya pelatih Robert Rene Alberts bisa kembali membawa performa tim Maung Bandung ke level tertinggi, Prung Gera Tarung Maung Bandung!

Komentar

Total Komentar