Roti Sidodadi, Roti yang Melegenda

0
8389

BANDUNG, infobdg.com – Bosan dengan jenis roti yang itu-itu saja? Roti Sidodadi bisa jadi pilihan Wargi Bandung jika ingin merasakan sensasi roti jadul yang enak.

Roti Sidodadi terletak di Jalan Otista no 255. Sepintas, toko Roti Sidodadi terlihat biasa saja, bahkan terkesan sangat sederhana. Namun, dibalik kesederhanaannya, ada sejarah yang melekat dibalik toko dengan plang berwarna merah yang terpajang di serambi toko.

Meski terbilang roti lawas, eksistensi Roti Sidodadi tak pernah tergusur oleh roti-roti modern. Setiap hari, toko ini selalu dipenuhi pembeli. Untuk Wargi Bandung yang berniat membeli roti, disarankan untuk datang lebih awal. Toko ini buka pukul 10.00 pagi, tak jarang kurang dari pukul 15.00, Wargi Bandung tidak akan menemui deretan roti di etalase karena sudah habis dibeli.

Pilihan rotinya pun sangat beragam, mulai dari roti coklat, susu, keju, jagungstrawberry kacang cokelat, hingga smoked beef. Keunikan Roti Sidodadi ini ada di cara memasak yang menggunakan arang sebagai bahan bakar, sehingga memberi aroma khas tersendiri. Serta tidak adanya bahan pengawet dalam roti menjadikan citra Roti Sidodadi bertahan di hati setiap pelanggannya. Untuk masalah harga, roti satuan berkisar antara Rp3.400-Rp4.500 dan roti ukuran besar seharga Rp11.000-Rp19.000.

Roti Sidodadi cocok untuk dijadikan teman ngopi di pagi hari. Bisa juga sebagai oleh-oleh bagi sanak saudara. Selamat mencoba.

 

Komentar

Total Komentar