BANDUNG, infobdg.com – Tahun ini, Rumah Cemara Indonesia untuk ke-9 kalinya kembali mengirimkan timnya dalam kejuaraan dunia sepak bola jalanan Homeless World Cup (HWC) 2019 di Cardiff City, Inggris, yang akan berlangsung mulai 27 Juli hingga 3 Agustus 2019 mendatang. Gelaran ini akan menghadirkan 64 tim dari 50 negara yang ikut berkompetisi.

HWC merupakan sebuah kompetisi sepak bola internasional yang memersatukan lebih dari 300.000 orang dengan permasalahan seputar ketunawismaan, termasuk pula pengonsumsi narkoba, pengidap HIV-AIDS, pun yang termarginalkan secara sosial untuk mendapatkan kesempatan mewakili negaranya masing-masing agar bisa mengubah hidup.

Dengan campaign “Indonesia Tanpa Stigma”, Rumah Cemara membawa misi khusus melalui keikutsertaannya dalam ajang kejuaraan HWC ini, yakni untuk menjadi agen perubahan dalam upaya mengikis stigma dan diskriminasi yang kerap dialami pengidap HIV maupun pengguna NAPZA.

Dalam jumpa pers yang digelar Rumah Cemara pada Senin (22/7), Aditia Taslim selaku Direktur Rumah Cemara mengatakan, melalui kejuaraan sepak bola ini Timnas Indonesia dari Rumah Cemara ingin membuktikan bahwa orang-orang dengan HIV-AIDS dan konsumen NAPZA pun bisa berprestasi.

“Kami berharap, sepak bola dapat menjadi pintu untuk keterbukaan itu. Bagaimana pun, sepak bola memiliki bahasa yang universal dan dapat diterima berbagai kalangan,” jelasnya pada Infobdg.

Tidak main-main, dalam persiapan menuju laga ini pun tim Rumah Cemara dilatih oleh pelatih yang sudah handal di dunia persepakbolaan Indonesia, dia adalah Albert Rudiana.

Berikut merupakan daftar nama Timnas Indonesia yang akan segera bertolak ke Cardiff City.

Gina Afriani – Manajer Tim
Albert Rudiana – Pelatih
Bogiem Sofyan – Asisten Pelatih
Eric Afrianto – Media
Iifan Auchep – Pemain
Dea Achmad – Pemain
Hendra Firdiansyah – Pemain
Nurdin Supriyadi – Pemain
M. Ramdan Danial – Pemain
Yudhistira Adireksa – Pemain
Riksfian Hakim – Pemain
Isye Susilawati – Pemain

Komentar

Total Komentar