Setelah Bandung, First Media Kini Turut Hadirkan Kanal ‘Balai Kota Medan’

21

TEKNO, infobdg.com – First Media bekerja sama dengan Pemerintah Kota Medan untuk meluncurkan kanal Balai Kota Medan. Acara penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada Jumat (7/9) lalu di Hotel Aryaduta Bandung ini dihadiri oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk, Marlo Budiman, Sekretaris Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, mewakili Walikota Medan, Dzulmi Eldin S, dengan didampingi oleh Kadis Kominfo Kota Medan, Zain Noval.

First Media sebagai salah satu penyedia layanan internet dan multimedia terpadu ini sebelumnya sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung dalam membuat aplikasi Bandung Hub. Sebuah aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah komunikasi antara Kota Bandung dengan pemerintah kota.

Kanal Balai Kota Medan ini merupakan sumber informasi serta salah satu bentuk interaksi antara pemerintah kota Medan dan warganya. Pada kanal Balai Kota Medan ini berisi informasi kegiatan yang dilakukan oleh Wali Kota atau Wakil Wali Kota Medan. Selain itu ada informasi seputar kegiatan dan hiburan yang diselenggarakan, sampai dengan informasi mengenai permasalahan sosial, ekonomi, dan tata ruang kota Medan.

Kanal ini menyuguhkan beberapa program unggulan, seperti Agenda Pak Wali, Kota Kita, Jurnal Medan, Tokoh Kita dan Hello Medan. Secara keseluruhan, persentase program acara Balai Kota Medan terdiri dari Kegiatan Pemerintah Daerah 30%, Pariwisata 20%, Dokumenter 15%, Hiburan 15%, Info Lalu Lintas 5%, Info Layanan Masyarakat 5%, Ramalan Cuaca 5%, dan Berita 5%. Balai Kota Medan akan tersedia bagi pelanggan First Media (CH. 39).

Kehadiran kanal ini diharapkan dapat ikut serta membangun dinamika Kota Medan yang positif dan memberikan sumbangsih dalam memperkenalkan wisata dan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi serta mengembangkan kreativitas masyarakat kota Medan.

“Kami memberikan apresiasi yang mendalam kepada First Media karena telah menghadirkan kanal Balai Kota Medan ini. Kami harap kehadiran kanal ini akan membuka komunikasi yang lebih dekat dengan masyarakat Medan. Transparansi informasi akan membuat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah kota Medan semakin meningkat,” ujar Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis.

Dengan adanya  kanal ini, First Media juga berharap ikut mendukung transparansi dan akuntabilitas pemerintahan lewat sosialisasi yang positif, sehingga masyarakat selalu mengetahui perkembangan terkini dari kota Medan.

“Dengan kerjasama ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi langsung dari sumbernya, berkualitas dan terpercaya. Selain itu, kehadiran kanal ini juga diharapkan akan semakin memperkuat hubungan dan kepercayaan antara masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Marlo Budiman

Komentar

Total Komentar