MUSIK, infobdg.com – Setelah merilis single pertama pasca kembalinya Boniex Noer ke For Revenge. Kuartet ini langsung merilis single kedua berjudul Serana. Single ini melengkapi sekuel DERANA//SERANA yang digaungkan fR jauh sebelum pernyataan resmi kembalinya Boniex sang vokalis.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, serana itu artinya menyerana atau merana (makin lama makin kurus): badan -; 2 termenung: duduk -.

“Penggunaan kata Serana sebagai judul, untuk menggambarkan kesedihan dan penyesalan karena kehilangan. Berbeda dengan Derana, lirik di lagu ini jauh lebih kelam dan pesimistis. Ibarat yin-yang. Serana adalah Yin, Derana adalah Yang. Keduanya berlawanan, tapi saling melengkapi,” kata Boniex menjelaskan makna Serana.

Dari sisi aransemen pun, Serana punya rasa yang berbeda dari Derana. Jika di Derana ada sentuhan sequencer, di Serana fR menonjolkan sentuhan orkestra. Megah, namun tetap menyentuh.

Untuk melengkapi sekuel ini, Boniex (vocal), Arief (gitar), Izha (bass), dan Chimot (drum) akan merilis video klip dari Derana dan Serana di bulan Februari 2020.