BANDUNG, infobdg.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat mengutuk keras perbuatan brutal terhadap muslim di Selandia Baru yang terjadi pada Jumat (15/3) lalu.

Ketua MUI Provinsi Jawa Barat, Prof Dr. K. H. Rahmat Safei LC. M.A., mengimbau masyarakat untuk sama-sama bertindak secara proporsional dengan mempercayakan persoalan tersebut ke dalam proses hukum kepada pemerintah Wellington.

“Kami mengajak untuk sama-sama bertindak secara proposional, antara lain percayakan persoalan ini dengan proses hukum dan selanjutnya kepada pemerintah disana (Wellington),” kata K. H. Rahmat, dalam press conference yang digelar di Mapolda Jabar, Sabtu (16/3).

Ia berharap masyarakat Jawa Barat tetap tenang untuk menyongsong dan menjaga kehidupan keamanan yang kondusif di Jawa Barat. Hal tersebut penting agar warga, khususnya di Jawa Barat, tidak terbawa informasi yang barangkali bisa menyesatkan.

“Kami juga mengimbau di Jawa Barat yang aman kondusif ini sama-sama jaga, jangan sampai terjadi, terbawa informasi yang bisa menyesatkan,” tegasnya.

Komentar

Total Komentar