BANDUNG, infobdg.com – Setelah sempat merilis single terbarunya yang bertajuk “Ingar Bingar” pada Januari 2019 lalu. Pada bulan Maret ini, Sugih Sumawilaga merilis sebuah musik video dari single-nya tersebut.

Musik video yang dipersembahkan ini menyisipkan beberapa wawancara dengan para musisi ternama dan juga musisi senior dalam musik indie, diantaranya ada Aska dan Ozom dari Rocket Rockers, Ijan dari Closehead, Dhira Bongs, Iankanlah, Goco dari Lowdick, Husein Nasimov, Fitry Wulantari, Tengku Adrian, dan terakhir Muhammad Mufty dari Inarifox.

Dalam musik video Ingar Bingar ini, Sugih Sumawilaga bukan hanya menyuguhkan pesan
mengenai kehidupan artis yang hanya terlihat ingar bingar namanya di media sosial, namun menambahkan pesan tentang regenerasi musik, yang menurut Aska Rockers dalam video tersebut “Regenerasi, harga mati”. Juga pesan Ijan Closehead mengenai sponsor-sponsor besar dan pendapat musisi lainnya mengenai industri musik secara singkat.

Musik video ini dipersembahkan oleh Raden Sugih Pictures dan dibuat oleh Rivernite Project, dan disutradarai oleh sutradara muda asal Bandung yaitu Regiana Manggala. Hasil kolaborasi Sugih Sumawilaga dan Regiana Manggala ini berhasil menyuguhkan sebuah visual yang menggambarkan kegelisahan para musisi secara tersirat, juga secara langsung melalui wawancara para musisi.

Komentar

Total Komentar