BANDUNG, infobdg.com – Kalo main ke Kota Bandung, biasanya kawasan Dago menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi untuk menikmati beragam aktifitas seru mulai dari kuliner, belanja juga wisatanya. Selain itu juga bisa berjalan santai di sepanjang trotoar Dago.

Berikut list tempat wisata yang bisa Wargi Bandung kunjungi ketika sedang berada di kawasan Dago

Taman Hutan Raya IR. H. Djuanda

Buat Wargi Bandung yang suka dengan wisata alam, tempat ini bisa jadi salah satu referensi untuk berlibur. Tempat wisata yang dikenal dengan nama Tahura Juanda ini adalah salah satu hutan raya yang menjadi kawasan konservasi alam.

Area wisata Tahura Juanda ini memiliki beberapa objek wisata dan kegiatan wisata yang bisa dilakukan di dalam area Tahura Juanda, seperti Gua Jepang, Gua Belanda, penangkaran rusa, Curug Omas, dan Tebing Keraton. Biarpun semuanya dalam satu kawasan, jarak tempuh dari satu objek ke objek wisata lainnya bisa dibilang lumayan jauh. Dikawasan ini juga terdapat penyewaan sepeda, tempat bermain anak-anak, warung jajan/makan. Hutan konservasi ini terletak di Kompleks Tahura, Jl Pakar Kulon.

Kebun Bintang Bandung

Foto : jabarprov.go.id

Salah satu objek wisata alam flora dan fauna yang bisa dikunjungi bersama keluarga. tempat ini cocok banget buat para anak-anak yang sedang belajar mengenal flora dan fauna deh. Selain itu ada juga fasilitas flying fox, taman bermain, dan kolam untuk perahu dan perahu bebek. Kebun Binatang ini terletak di Jl Tamansari.

Dago Dreampark

Dago Dreampark merupakan tempat wisata keluarga dengan spot dan wahana selfie paling banyak di Kota Bandung. Tempat wisata ini menyediakan berbagai spot selfie yang Instagram-able dan juga terdapat puluhan wahana bermain yang seru. Pas banget nih buat para pemburu foto yang lucu-lucu. Kawasan ini terletak di Jl Dago Giri KM. 2,2.

Bird & Bromelia Pavilion

Buat Wargi Bandung penyuka burung, Bird & Bromalia Pavilion ini akan jadi salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Bird and Bromelia Pavilion ini terletak di kompleks Pramestha Resort Town, Dago Giri, Bandung dan masih satu tempat dengan cafe Day & Nite Eatery & Grocery. Di Bird & Bromalia Pavilion bisa memberi makan secara langsung dan juga bisa berfoto bahkan berinteraksi langsung dengan burung-burung yang ada di sini.

Forest Walk

Forest walk yang terletak di hutan kota Babakan Siliwangi ini bisa jadi alternatif wisata yang sudah penat sama riuhnya perkotaan. Di sini  bisa merasakan sensasi berjalan ditengah hutan dengan udara segar dan hijaunya pemandangan diketinggian 3-4 meter dari permukaan tanah. Tempat yang cocok untuk berjalan santai dan menikmati alam meskipun ditengah kota. Forest walk ini merupakan yang terpanjang di Asean dengan panjang 2,2 km lho.

Selasar Sunaryo Art Space

Foto : selasarsunaryo.com

Seni, memiliki art sense yang baik juga membuat Bandung menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di dalam Selasar Sunaryo Art Space terdapat gallery art, gallery shop, library, dan juga café.

Sebagai pusat kebudayaan, SSAS menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan disiplin-disiplin seni lain seperti desain, kriya, seni pertunjukan, sastra, arsitektur, dan lain sebagainya. Buat Wargi Bandung penyuka kesenian, Selasar Sunaryo Art Space bisa jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi deh. Tempat ini terletak di Bukit Pakar Timur no 100.

Nah itu dia beberapa tempat yang bisa jadi referensi wisata ketika berada di sekitar Dago. Oh ya, setiap hari Minggu pagi diadakan acara Car Free Day lho di sini, jadi bisa manfaatin minggu pagi dengan berolahraga ya. Jadi mau wisata kemana nih akhir pekan ini?

Komentar

Total Komentar