Terbukti Kreatif, Bandung Terpilih Tuan Rumah “4th Marketplace of Creative Arts”

17

Bandung (infobdg.com) – Untuk pertama kalinya pada 14 dan 15 April 2012, Bandung mewakili Indonesia menjadi tuan rumah bagi festival kreatif paling interaktif di Asia Tenggara yaitu 4th The Marketplace of Creative Arts. Festival dua hari yang menaungi para pelaku seni dan juga pemuda-pemuda di industri kreatif ini akan digelar di Cihampelas Walk, Bandung.

Festival kali ini menampilkan pameran kreatif, pertunjukan seni, pemutaran film documenter, forum diskusi bisnis kreatif, graffiti art, kontes seni dan aktifitas-aktifitas menarik lainnya untuk para praktisi seni, pengunjung dan masyarakat.

Lebih dari 40 praktisi seni berbakat dan presenter yang akan tampil mewakili Indonesia, Singapura, India, Thailand, Myanmar, Australia, Jepang, Kamboja, Brunei, Vietnam, Malaysia, Laos dan Filipina. Para praktisi seni ini dating dari berbagai dunia kreatif mulai dari penyanyi/penulis lagu, penari kontemporer, sutradara, band-band fusion, musisi, penyair, ansambel, musisi instrumental, musisi perkusi dan masih banyak lagi.

Event dua hari yang digagas oleh WIEF (World Islamic Economic Foundation) diharapkan menjadi wadah bagi pemuda-pemuda yang berkreasi di industri kreatif diseluruh dunia. Musisi dan praktisi dari Bandung juga ikut dalam event ini antara lain Sarasvati, Bandung Percussion, Cascade, 4 Peniti, Bandung Street Dance dll.

Bukan hanya menampilkan dan show performance, event ini juga mengadakan kompetisi fotografi “Street Soul Photography Competition”, mengabadikan momen-momen secara candid suasana Marketplace. Untuk mengikutinya, peserta harus mendaftar  terlebih dahulu di website www.artpage.wief.org sebelum berpatisipasi mengikuti lomba yang berhadiah grand prize berupa jalan-jalan ke Tokyo, Jepang.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih banyak tentang program yang ada dalam Marketplace of Creativ Arts ini dapat mengunjungi ArtPage di www.artpage.wief.org –  atau dapat bergabung di FanPage Facebook http://www.facebook.com/events/279644908761415

“Aspirasi Bandung adalah untuk menjadi pusat kreatifitas internasional di dunia dan 4th Marketplace of Creative Arts merupakan wadah yang ideal karena Bandung akan menjadi tuan rumah dalam festival kreatif yang telah diakui secara internasional ini akan menjanjikan kemeriahan, pencarian praktisi-praktisi seni baru yang berpotensi, menarik pengunjung, menyediakan tempat untuk belajar dan mempromosikan seni sebagai bisnis yang menjanjikan dan yang paling penting, memberikan hiburan bagi para pengunjung dan masyarakat dengan mendaftar menjadi partisipan yang penuh dengan seniman-seniman kraetif bertalenta unik” Ujar Ridwal Kami, Ketua Bandung Creative City Forum.

Komentar

Total Komentar