BANDUNG, infobdg.com – Sebanyak 6609 peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Graha Batununggal, Komplek Perumahan Batununggal Indah, Jalan Batununggal Indah IX No.2, Bandung, pada 12-13 Februari 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung sebagai penyelenggara. Ini merupakan kali pertama BKPP menjadi fasilitator SKD CPNS.

Kepala BKPP Kota Bandung, Yayan A. Brillyana mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala hal agar SKD di Bandung berjalan lancar. Salah satu yang jadi prioritas yakni tempat yang memadai, jaringan internet, dan listrik.

“Hal paling krusial selain cek di lapangan, yaitu internet dan listrik. Karena tes dilakukan secara online dan semuanya berbasis komputer,” ungkap Yayan, Jumat (31/1). 

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melaksanakan 5 sesi tes selama dua hari. Setiap sesinya diikuti oleh 670 peserta. Yayan mengimbau seluruh peserta tes untuk hadir tepat waktu.

“Tes akan dilakukan pada pukul 08.00. Tidak ada toleransi bagi yang terlambat, jika terlambat maka peserta dinyatakan tidak lolos atau tidak mengikuti tes. Hal ini diterapkan agar para peserta disiplin terhadap waktu dan tata tertib yang ada,” tegasnya. 

Selain itu, Yayan pun mengingatkan agar para peserta rajin melihat situs resmi seleksi CASN Kota Bandung untuk mendapatkan informasi mengenai sesi dan nomor meja para peserta SKD. Informasi bisa dilihat di situs www.bandung.go.id dan bkpp.bandung.go.id. Disana juga terdapat tata tertib yang wajib dipatuhi oleh para peserta.

“Para peserta harus mencari informasi sebanyak-banyaknya di dalam situ resmi. Persiapan harus matang. Paling penting, kepada seluruh peserta untuk percaya pada kemampuan diri sendiri,” pesan Yayan.