BANDUNG, infobdg.com – Tim Trauma Healing Polda Jawa Barat mulai melakukan kegiatan trauma healing berupa pendampingan kepada anak-anak yang menjadi korban longsor pada Sabtu (5/1) siang di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi.

Foto : Humas Polda Jabar

Kegiatan trauma healing ini terselenggara di bawah pimpinan Kompol Festie Rusmayanti, Psi., selaku Kasubbag Psipers Bag Psi Ro SDM Polda Jabar.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan berupa pemberian edukasi kemampuan motorik anak dengan kegiatan mewarnai yang diikuti oleh anak-anak berusia 13 tahun kebawah, membangun kreatifitas terhadap anak-anak yang menjadi korban dengan melukis pada balon dan mewarnai, membangun kekompakan terhadap anak, yang diimplementasikan dengan permainan ular tangga, serta memberikan makanan ringan kepada anak-anak sebagai apresiasi dan kasih sayang kepada anak-anak.

Foto : Humas Polda Jabar

Menurut pemaparan dari Ka Tim Trauma Healing, Kompol Festie Rusmayanti, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dukungan psikososial bagi penyintas korban bencana longsor. Kegiatan difokuskan agar anak-anak mampu mengalihkan perhatian dari kejadian yang dialami mereka saat bencana terjadi. Hal ini dilakukan dengan harapan anak-anak dapat ceria kembali.

Kompol Festie menambahkan, korban terdiri dari beberapa anak yang kehilangan kedua orang tuanya, sehingga membutuhkan pendekatan yang lebih personal lagi.

Komentar

Total Komentar