Unggul Tipis, Persib Bandung Kalahkan Sriwijaya FC

5

BANDUNG, infobdg.com – Persib Bandung berhasil menumbangkan perlawanan Sriwijaya FC pada laga pembuka Piala Presiden 2018 dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan pertama grup A yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Selasa (16/1) sore ini cukup menarik, kedua tim melakukan jual beli serangan untuk mencetak gol. Meski begitu gol baru tercipta pada babak kedua melalui rekrutan baru tim Maung Bandung, In Kyun Oh pada menit ke-55. Berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya FC, pemain asal Korea Selatan ini melepaskan tendangan kaki kiri ke arah pojok kanan atas kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Sriwijaya FC yang diasuh Rahmad Darmawan bukan tanpa peluang. Meski gagal mencetak gol, beberapa peluang dari punggawa Laskar Wong Kito ini cukup membahayakan gawang Maung Bandung. Tercatat pada menit awal, Novan Sasongko membuat peluang yang mengejutkan pertahanan Persib Bandung. Menit ke-10 Beto Goncalves juga melepaskan tendangan yang masih melebar diatas kiper M. Natshir. Di babak kedua, Patrich Wanggai yang sempat diisukan akan berkostum Maung Bandung juga meneror gawang Persib Bandung melalui tendangan kaki kirinya yang masih sedikit melenceng di atas gawang.

Kemenangan yang diraih ini sementara membuat Persib Bandung berada di posisi 1 Grup A dengan 3 poin. Sementara pertandingan antara PSMS Vs PSM Makassar baru akan digelar pada Selasa malam, pukul 19.00 di Stadion GBLA.

Susunan Pemain Persib

M. Natshir, Supardi Malisic, Jufrianto, Tony, Eka Ramdani(Dedi Kusnandar ’70), In-Kyun Oh, Essien(Hariono ’70), Puja(Airlangga ’74), Ezechiel, Billy(Indra Mustaffa ’80).

Cadangan: I Made – Wildansyah – Zola – Agung

 

Komentar

Total Komentar