Unik! Kantor Pos Dayeuhkolot Pilih Delman Sebagai Kendaraan untuk Menembus Banjir

By on December 25, 2012 | views: 63
dokar_ilustrasi_100618104837

dokar_ilustrasi_100618104837Banjir yang menggenangi kawasan Dayeuhkolot, Bandung membuat akses jalan terputus. Untuk menyiasatinya, pengiriman paket pos dari Mail Procesing Centre (MPC) Bandung ke Kantor Pos Dayeuhkolot menggunakan delman.

“Jalur jalan menuju Kantor Pos Dayeuhkolot tergenang banjir setinggi 60 centimeter, pengiriman paket pos dilakukan dengan menggunakan delman,” kata Manajer Komunikasi PT Pos Indonesia Abu Sofian di Bandung, Senin (24/12), seperti dilansir Antara.

Pengiriman paket itu akan dikirimkan langsung kepada warga yang berada di wilayah Dayeuhkolot. Karena kendaraan tidak dapat melintas, maka seluruh surat dan paket yang dibawa dalam mobil boks dipindahkan ke delman.

Paket yang dimasukkan hampir memenuhi seluruh suduh delman, petugas lantas bergerak menembus banjir yang mencapai paha orang dewasa. “Meski ada banjir, pengiriman dan antaran kiriman pos dipastikan tepat waktu sampai kepada penerima,” lanjut Abu Sofian.

Tidak hanya di Dayeuhkolot, proses pengiriman menuju Rancaekek juga mengalami kendala akibat banjir yang melanda kawasan tersebut. Banjir juga terjadi di Cikancung, Bandung atau tepatnya di jalur Cicalengka – Majalaya.

Namun, lanjut Abu, banjir tersebut tidak membuat operasional PT Pos Indonesia tersendat. “Sejauh ini operasional PT Pos Indonesia di lokasi banjir masih berjalan seperti biasa,” pungkas Abu Sofian.

[tyo]

Glenn Sabath

For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM