BANDUNG, infobdg.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan anggaran baku untuk Pemilu 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, saat ditemui usai acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri, pada Selasa (12/2), di Graha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok no 9, Bandung.

Uu mengaku sangat gembira dengan diadakannya Rapim antara TNI-Polri dan pemerintahan. Menurutnya, kegiatan ini harus rutin dilakukan guna ciptakan kebersamaan antar aparat negara.

Dalam kesempatan ini, Uu memaparkan, kesiapan pemerintah provinsi tidak terlepas dari partisipasi masyarakat daerah untuk turut serta melaksanakan pemilu. “Kalau kesiapan dari pemprov ini sudah baku, antara lain tentang anggaran, kemudian juga partisipasi masyarakat yang ada di daerah supaya ikut melaksanakan pemilu ini, sekalipun hak bukan wajib,” tukas Uu.

Uu menambahkan, pihak pemerintah provinsi juga akan membantu KPU, khususnya dalam teknis pelaksanaan yang ada di daerah dengan mengirimkan ASN-ASN ke berbagai daerah tersebut.

“Kami juga membantu KPU khususnya dalam teknis-teknis yang ada di daerah, karena kalau pemerintah, pejabat, atau ASN yang ada di daerah ini kebanyakan memiliki profesionalisme dan keahlian dalam bidang yang lain jadi di perbantukan di berbagai daerah,” jelasnya.

Uu pun mengingatkan bahwa negara Indonesia merupakan hasil kesepakatan. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh pihak, baik aparat maupun masyarakat, untuk senantiasa menjaga dan mengukuhkan kesepakatan yang telah ditetapkan bersama ini.

“Negara ini kan hasil kesepakatan, oleh karena itu jangan diganggu. Kesepakatan-kesepakatan ini harus kita kukuhkan,” tutupnya.

Komentar

Total Komentar