BANDUNG, infobdg.com – Mengakhiri perayaan hari jadi Jawa Barat ke-74, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mempersembahkan West Java Festival 2019 yang akan digelar pada 1-3 November 2019, di sekitar area Gedung Sate, Bandung.

Gelaran ini akan menampilkan banyak kegiatan yang berkaitan dengan budaya di Jawa Barat, seperti exhibition, karnaval, hingga kuliner.

“Festival ini milik Jawa barat bukan milik Disparbud. Di festival ini akan ada karnaval, ada kuliner, ada exhibition, dan yang lain-lain, dan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 1-3 November 2019,” kata Iwan Darmawan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa barat dalam gelaran JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Gedung Sate, Kamis (31/10).

West Java Festival merupakan gebrakan baru dari Gedung Sate Festival yang telah diselenggarakan sebelumnya. Iwan menerangkan, di akhir pelaksanaan festival nanti, nama West Java Festival akan di launching dan ditetapkan sebagai kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Tanggal 1 hari pertama, kita akan ada seremoni untuk soft opening, hari ke-2 akan ada karnaval budaya dari kabupaten/kota dan OPD di Jawa Barat, dan terakhir di hari penutupan akan ada launching nama West Java Festival untuk kembali digelar tahun depan,” beber Iwan.

Untuk memeriahkan acara, Pemprov Jabar pun menghadirkan bintang tamu yakni musisi terkenal Indonesia seperti Band Gigi, Isyana, hingga Andi Rif. Acara ini bisa menjadi di opsi yang pas bagi Wargi Bandung untuk mengisi waktu luang, terlebih saat weekend, karena acara ini dipersiapkan untuk tourist friendly, dan akan banyak pula spot foto yang Instagram-able serta kegiatan-kegiatan yang menarik, terlebih untuk para milenial.

Selama rangkaian acara West Java Festival 2019 berlangsung, beberapa ruas jalan yang ada di sekitar Gedung Sate akan ditutup, seperti beberapa titik di Jalan Diponegoro dan Jalan Majapahit.

Komentar

Total Komentar