Wisata Bersama Keluarga di Kebun Binatang Bandung

0
2376

BANDUNG, infobdg.com – Udah pernah ke Kebun Binatang Bandung? Kalo belum kamu harus coba berwisata kesana, Karena yang terkenal di Kota Kembang gak cuma Factory Outlet & Wisata Kuliner nya aja. Masih banyak tempat-tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, salah satu nya ya Kebun Binatang Bandung atau yang biasa disebut “BonBin” ini.

Kebun Binatang Bandung didirikan pada tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park (BZP), yang dipelopori oleh Hoogland. Pengesahan pendirian Kebun Binatang ini diwenangi oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda dan pengesahannya dituangkan pada keputusan 12 April 1933 No.32. Pada tahun 1956, Kebun Binatang pada akhirnya dikenal dengan sebutan Derenten yang dalam bahasa Sunda artinya Kebun Binatang.Awalnya merupakan gabungan dari kebun binatang Cimindi dan Dago karena kedua lokasi tersebut tidak memungkinkan lagi untuk menampung satwa dan tempat rekreasi.

wahana rekreasi kebun binatang bandung

Sama hal nya dengan kebun binatang di kota-kota besar lainnya, Kebun Binatang Bandung selalu ramai dipadati pengunjung pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Harga tiket masuk mengalami kenaikan cukup cepat, saat ini diatas umur 3 tahun dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 (weekday dan weekend)

wahana rekreasi kebun binatang bandung5

Di kebun Binatang Bandung udah pasti kamu bisa menjumpai beragam satwa-satwa yang mungkin gak pernah kamu lihat di jalan raya. Dari mulai burung merak, beruang, komodo, gajah, harimau, singa, tapir, kijang, unta, zebra, buaya muara dan beragam satwa yang terancam punah juga dilestarikan di Kebun Binatang Bandung loh!

wahana rekreasi kebun binatang bandung2

Buat kamu yang doyan belanja, jangan khawatir ga bisa shopping, karena di sekitar Kebun Binatang Bandung juga ada yang namanya Kebun Seni (Pasar Seni Tamansari) dan pusat perbelanjaan Cihampelas. Gak susah kok nemuin letak Kebun Binatang Bandung, karena berada di dekat pusat kota dan pusat belanja serta dilalui banyak kendaraan umum karena berdekatan dengan kampus ITB. Sering banget kan kamu lewatin kalo lagi liburan ke Bandung? Makanya ajak temen-temen dan keluarga kamu berwisata ke Kebun Binatang Bandung!

 

Sumber:

Wikipedia

Foto:  jabarprov.go.id

www.ragamtempatwisata.com

Komentar

Total Komentar