Wisata Flora Fauna di Bandung

1
1525

BANDUNG, infobdg.com – Menanamkan kesadaran  atas kekayaan flora dan fauna sungguh sangat penting khususnya kepada anak-anak. Wargi Bandung udah pada tau dimana aja tempat yang bisa ngajak anak-anak pergi wisata flora dan fauna? Yuk ikutin yuk~

Kebun Binatang Bandung

B-mmHa_UAAAQtxq

Kebun binatang Bandung mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Wargi Bandung. Tujuan wisata favorit saat weekend ini banyak dikunjungi oleh Warga Bandung maupun pelancong dari luar kota.

Suguhan wisata fauna dan rekreasi disini juga dibilang mumpuni untuk para pengunjung hanya dengan membeli tiket seharga Rp.25.000,-. Menarik bukan?

Wisata Berkuda

 

CH1EXoEUMAA_9-6

Wisata berkuda merupakan wisata alternatif yang menarik di Bandung. Kalau gak dapet parkir atau Kebun Binatangnya penuh, bisa banget melipir ke Jl. Ganeca untuk sekedar naik kuda. Dengan harga di range Rp. 15.000,- sampai Rp.30.000,- Wargi Bandung dapat menunggangi kuda selama 1 putaran. Tentunya harga yang lebih tinggi jika menyewa andong, dong!

Wisata Berkuda ini dapat ditemukan di sekitar Jl. Ganeca, Taman Cilaki, De Ranch di Lembang, dan di Paku Haji Ngamprah.

 

Wisata Taman Hutan Raya Bandung

B4xqRYNCcAA_3ZJ

Wisata ke Taman Hutan Raya Bandung merupakan wisata flora yang cerdas karena hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp.10.000,- Wargi Bandung bisa mengunjungi beberapa obyek wisata seperti Curug Omas, Curug Dago, Goa Belanda,Goa Jepang dan Wisata Museum Tahura.

Dengan berjalan di sepanjang hutan konservasi Taman Hutan Raya Bandung juga udah seger banget kok! Recommended buat jalan pagi di Bandung J

 

Wisata Gunung Puntang Pangalengan

CECsAv0VIAEwGvF

Wisata di Akhir Pekan selalu menyuguhkan banyak pilihan dan mengunjungi tempat wisata agak melipir dari Bandung. Gunung Puntang di daerah Pangalengan menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar aktivitas outdoor. Gunung Puntang juga sering dijadikan pendakian karena alamnya yang mempesona dengan ketinggian sekitar 2223 mdpl. Pemandangan indah, aktivitas yang menantang selalu menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga.

 

Wisata Alam Jayagiri

Tempat_wisata_alam_di_bandung_jayagiri1

Tempat yang merupakan sebuah desa penghubung atau rute jalan menuju Gunung Tangkuban Parahu ini menjadi pilihan bagi para penggemar Hiking dan Campers yang mencari pilihan untuk sekedar melepas penat dari kesibukan kota.

Tempat Wisata alam di Bandung Jayagiri Lembang , adalah sebuah kawasan wisata hutan alami yang sangat luas dan masih asri dengan luas kawasan yang mencapai hingga 7 hektar dengan ketinggian dataran tinggi mencapai hingga 1.250 sampai 1.500 meter di atas permukaan air laut dan tepat berada di lokasi kawasan wisata Lembang,Bandung Barat. Pilihan yang tepat, bukan?

 

Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

101441_cihanjuang1

Mendekatkan anak-anak dengan fauna merupakan salah satu tugas para orang tua dalam mengedukasi. Mengajarkan dengan cara yang fun juga bisa dilakukan misalnya di Taman Kupu-Kupu di Cihanjuang, Cimahi ini. Mengenal berbagai macam jenis kupu-kupu serta siklus hidupnya. Disini juga bisa beli souvenir lucu lucu,loh!

 

Taman Bunga Cihideung

taman-cihideung-3

Membawa si kecil atau sekedar pergi di akhir pekan dengan si dia juga bisa dilakukan di sepanjang jalan Cihideung yang merupakan jalan menuju Villa Istana Bunga. Bunga-bunga dan tanaman hias maupun obat-obatan tersedia dan dijual disini. Cukup menarik buat memenuhi rasa penasaran si kecil, bukan?

Penangkaran Rusa Ciwidey

CGDZ_hMVEAAdOuZ

Ciwidey bukan hanya dikenal dengan Situ Patenggang dan Kawah Putih aja,loh. Penangkaran Rusa di Ranca Upas, Ciwidey ini juga merupakan pilihan tepat untuk membawa si kecil pergi untuk berwisata fauna.

Tidaklah mahal, dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp.15.000,- Wargi Bandung dapat berwisata di tepi danau atau melihat lokasi penangkaran rusa.

Yuk rencanakan untuk akhir minggu ini!

 

Peternakan Lactasari Cimareme

Lactasari-3

Membawa anak-anak pergi ke Peternakan Lactasari di daerah Cimareme menjadi pilihan tepat untuk memperkenalkan satwa dan berinteraksi dengan fauna. Dari memerah susu sapi, memproses higga menyantap makanan dan minuman lezat di tempat yang tidak begitu jauh dari Gerbang Tol Padalarang ini. Note: Yoghurtnya enak banget loh!

 

Dari Berbagai Sumber

 

Foto by :

tempatwisatadibandung.info

travel.detik.com

www.liburananak.com

 

Komentar

Total Komentar