WISATA, infobdg.com – Libur lebaran memang menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain bersilaturahmi, Wargi Bandung juga bisa menghabiskan waktu berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di daerah Bandung Raya.

Taman Hutan Raya IR. H. Djuanda

Foto : @yadirahmatp

Buat Wargi Bandung yang suka dengan wisata alam, tempat ini bisa jadi salah satu referensi untuk berlibur. Area wisata Tahura Juanda ini memiliki beberapa objek wisata, seperti Gua Jepang, Gua Belanda, penangkaran rusa, Curug Omas, dan Tebing Keraton.

Kompleks Tahura, Jl Ir. H. Juanda no 99

Kebun Bintang Bandung

Salah satu tempat favorit saat libur lebaran adalah Kebun Binatang Bandung. Tempat ini cocok buat anak-anak yang sedang belajar mengenal flora dan fauna. Selain itu ada juga fasilitas flying fox, taman bermain, dan kolam untuk perahu dan perahu bebek.

Jl Tamansari

Dago Dreampark

Dago Dreampark merupakan tempat wisata keluarga dengan spot dan wahana selfie paling banyak di Kota Bandung. Tempat wisata ini menyediakan berbagai spot selfie yang Instagram-able dan juga terdapat puluhan wahana bermain yang seru. Pas banget nih buat para pemburu foto yang lucu-lucu.

Jl Dago Giri KM 2,2
@dagodreampark

Bird & Bromelia Pavilion

Buat Wargi Bandung penyuka burung, Bird & Bromelia Pavilion ini akan jadi salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Di Bird & Bromalia Pavilion bisa memberi makan secara langsung dan juga bisa berfoto bahkan berinteraksi langsung dengan burung-burung yang ada di sini.

Jalan Akaza Utama no 9, Kompleks Pramestha Resort Town, Dago Giri
@birdbromeliapavilion

Forest Walk

Foto : Dudi Sugandi

Forest walk yang terletak di hutan kota Babakan Siliwangi ini bisa jadi alternatif wisata Wargi Bandung. Di sini Wargi Bandung bisa merasakan sensasi berjalan ditengah hutan dengan udara segar dan hijaunya pemandangan diketinggian 3-4 meter dari permukaan tanah.

The Lodge

Menikmati suasana pinggir tebing dengan panorama hutan pinus menjadi wisata istimewa. The Lodge Maribaya memiliki banyak fasilitas, diantaranya camping ground, outbound, tracking, dan kuliner. Di sini Wargi Bandung bisa foto keren di spot-spot spesial dari The Lodge seperti sky tree, sky swing, atau sky bike.

Jalan Maribaya no 149/252
@thelodgemaribaya

Floating Market

Floating Market mengusung konsep unik seperti pasar terapung di Banjarmasin. Jajanan yang terdapat di Floating Market ini sangat lengkap, mulai dari seblak, martabak, sate, mie ayam dan bakso, kue cubit, dll. Fasilitas yang ada di Floating Market ada kota mini, taman miniatur kereta api, taman kelinci, outbound anak, memancing, perahu sampan, sepeda air, dll.

Jl Grand Hotel no 33e, Lembang
@floating.market.lembang

Farm House

Di akhir tahun 2015 tempat ini pernah melejit dengan spot foto rumah hobit. Di Farm House Wargi Bandung bisa berfoto bersama aneka hewan. Selain rumah hobit di Farm House juga menyewakan baju ala-ala Belanda untuk berfoto di sekitar Farm House.

Jl Raya Lembang no 108
@farmhouselembang

Maribaya Natural Hot Spring Resort

Maribaya yang sempat ditutup oleh pemerintah karena renovasi, kini benar-benar berubah 180 derajat dengan renovasi dan penambahan fasilitas yang sempurna. Air panas natural di Maribaya dikenal dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Jl Raya Maribaya no 105/212
@maribayaresort

Tangkuban Parahu

Gunung Tangkuban Perahu memiliki satu panorama yang menakjubkan. Wargi Bandung hanya memerlukan waktu 2 jam untuk bisa mengelilingi keseluruhan kawah tersebut. Jumlah seluruh kawah aktif gunung Tangkuban Perahu ada 9 buah, tapi yang sudah terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan hanyalah Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas.

Kawah Putih

Foto : @kakadedi

Kawah putih merupakan sebuah danau hasil letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah Putih sendiri berada pada ketinggian sekitar 2.400 meter dpl, menjadikan suasana di objek wisata ini begitu sejuk dengan suhu antara 8-22 derajat Celcius.

Glamping Lakeside

Glamping Lakeside adalah wisata baru yang dibuka Juli 2016. Lokasinya langsung menghadap ke Situ Patenggang dan tepat berada di area batu cinta. Di sini kamu bisa rafting, fun game, paint ball, fun offroad, tea walk, gathering, bicycle track dan menjelajah kebun strawberry. Ada dua fasilitas favorit di resort ini, yaitu Pinisi Resto Glamping Lakeside dan Tent Resort Glamping Lakeside.

Jl Situ Patengan, Ciwidey
@lakeside_rancabali

Situ Cileunca

Danau buatan ini bertransformasi menjadi objek wisata karena menyajikan panorama alam yang indah dengan dilengkapi background pegunungan dan perbukitan alami. Di sekitar situ terdapat camping ground, perkebunan arbei dan stroberi, flying fox dan arung jeram dengan berbagai varian tarif dan fasilitas yang berbeda setiap paketnya.

Kp. Parabon Desa Wanasari, Pangalengan

Curug Pelangi

Curug yang sebelumnya dikenal sebagai Curug Cimahi kini lebih dikenal dengan nama Curug Pelangi. Selain udaranya yang sejuk, pemandangan air terjun yang indah menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk datang ke sini.

Jl Kolonel Masturi no 325

Alun-Alun Bandung

Spot-spot cantik untuk ber-selfie di area sekitar alun-alun diantaranya di taman dengan rumput hijau sintetis, taman tempat duduk warna merah yang berjajar beraturan samping lapangan sintetis dekat tulisan Bandung, Menara di Masjid Agung Bandung, kebun bunga, halte dengan tempat duduk dan tulisan Alun-Alun Bandung dan taman tempat duduk dekat playground.

Jl Asia Afrika

Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika

Bangunan art deco menghiasi di sepanjang Jalan Asia Afrika dan Braga. Gedung-gedung nyentrik ini bisa menjadi spot artistik untuk ber-selfie bersama keluarga.

Taman Balai Kota Bandung

Lokasi taman ini berada di kawasan kantor pemerintahan Kota Bandung. Di taman ini terdapat gembok cinta yang cukup ikonik. Selain itu terdapat juga air mancur dan sejumlah taman bunga yang ditata sedemikian rupa hingga tampak cantik. Di sisi luar taman terdapat sungai kecil yang telah disaring hingga menjadi tempat bermain air yang aman bagi anak-anak. Di sini juga Wargi Bandung bisa naik Bandung Tour on Bus.

Jl Wastukencana no 2

Ranca Upas

Waktu dengar Ranca Upas pasti sudah akrab dengan nuansa kemping dan penakaran Rusa yang membuat pengunjung langsung bisa berinteraksi dengan rusanya. Nah penakaran rusa di Ranca Upas ini berhasil menarik minat Wargi Bandung untuk datang dan berfoto langsung dengan rusa.

Jalan Ciwidey-Patengan Km 11

Tebing Keraton

Tebing Keraton kini dikelola dengan baik menjadi tempat wisata oleh Perum Perhutani Jawa Barat. Rasakan sensasi berada di atas tebing yang dikelilingi pegunungan penuh dengan pemandangan hutan pinus. Tebing Keraton menjadi salah satu tempat sempurna untuk melihat sunrise dan sunset.

Puncak Bintang

Puncak Bintang ada di ketinggian 1442 meter diatas permukaan laut. Di sini Wargi Bandung bisa menikmati sunset secara sempurna. Wargi Bandung bisa melakukan banyak hal di Puncak Bintang, bisa menelusuri hutan pinus sejuk, kemping, joging, bird watching, tracking ke patahan Lembang dll.

Area Bukit Moko, Caringin Tilu.

Dusun Bambu

Wargi Bandung bisa menikmati makanan yang berada di food court atau pasar khatulistiwa dengan berbagai macam pilihan menu. Sudah mengisi perut dengan suasana yang menyenangkan, Wargi Bandung bisa nih bermain-main dengan kelinci di area Rabbit Wonderland.Wargi Bandung bisa melipir ke Bamboo Playground dengan berhamparkan rumput sintetis dan berbagai macam permainan yang aman.

Jalan Kolonel Masturi Km 11
@dusun_bambu

Kawasan Wisata Punclut

Kawasan Wisata Punclut bisa nih Wargi Bandung kunjungi di libur lebaran kali ini. Di sini terdapat banyak cafe dengan konsep yang unik, ada Tafso Barn, Lereng Anteng, Dago Bakery Punclut, Cakrawala, dan D’Dieuland.

Jl Pagermaneuh no 57

This is Me

Kalau ini cocok untuk Wargi Bandung yang ingin berfoto-ria bersama keluarga. Ada sekitar 15 ruangan dengan tema yang berbeda, yang bisa Wargi Bandung gunakan sebagai tempat ber-selfie. Ada kamar hotel yang bernuansa pink, salon, kolam bola, dan yang paling hits adalah area pantai. Wargi Bandung juga bisa berfoto dengan mobil mewah berwarna emas yang jadi salah satu properti foto di This is Me.

Jl Cihampelas no 106
@thisisme.bdg

Palalangon Park

Foto : @ilalangcapung

Hal yang wajib saat liburan adalah berfoto atau ber-selfie. Palalangon Park menyedikan berbagai spot selfie unik yang bisa Wargi Bandung coba, diantaranya spot kapal untuk berfoto ala Titanic, spot foto balon gas, kastil, air tejun, jembatan bambu, dan lainnya. Di Palalangon Park juga terdapat 3 buah kolam renang dan danau yang bisa Wargi Bandung sembari melakukan aktifitas santai menyusuri danau dengan rakit atau perahu bebek.

Kampung Leuwiliang, Desa Cibodas, Kec. Pasir Jambu

Komentar

Total Komentar