MUSIK, infobdg.com – Tahun 2020 menjadi tahun yang spesial bagi band pop punk Rocket Rockers, karena di tahun ini band yang kini digawangi Aska (Gitar Vokal), Bisma (Bass), dan Ozom (Drum) tepat 21 tahun berkarya di belantika musik Indonesia.

Sebagai awal langkah baru setelah ditinggal dua personilnya Ucay (Vokal-2013) dan Lowp (Gitar-2018), Rocket Rockers merilis single Reaksi Rasa dengan format tiga video klip yang berbeda sesuai karakter personil masing-masing pada saat melakukan tour di Jepang pada bulan September 2018 kemarin. Tepat di tanggal 17 Januari 2020, salah satu langkah baru digagas Aska dkk untuk kembali merilis lagu Reaksi Rasa dengan versi “Tropical Remix”.

Reaksi Rasa sendiri adalah lagu yang menceritakan tentang kopi dengan segala analoginya, yang dapat memberi makna hidup lebih luas lagi tidak hanya sekedar hitam dan putih.

“Lagu Reaksi Rasa itu tentang kopi, dimana kita diajarkan tidak hanya melihat sesuatu itu hanya dari cover saja seperti kopi, hitam belum tentu jelek begitupun putih belum tentu juga bersih. Ditambah kenapa kopi itu spesial, karena saya pun ketemu pertama dengan pasangan hidup pun di Kedai Kopi, jadi lagu ini bisa juga sebagai pengingat saya tentang momen indah,” jelas Aska sebagai penulis lagu Reaksi Rasa.

Alasan Rocket Rockers merilis kembali lagu Reaksi Rasa dengan versi yang berbeda adalah untuk lebih memperluas penikmat karya lagu Rocket Rockers, khususnya kepada generasi milenial saat ini.

“Jadi kita sering nongkrong di tempat kopi, karena tempat minum kopi itu bukan hanya berbentuk kedai atau warung kopi biasa, tapi sekarang udah berbentuk lounge dengan musik-musik chill gitu. Akhirnya kepikiran supaya lagu Reaksi Rasa ini bisa diputar di cafe dengan gaya club lounge, akhirnya kenapa engga kita remix ajah lagunya,” ungkap Bisma.

Untuk proses produksi lagu Reaksi Rasa Tropical Remix Version ini, Aska, Bisma, dan Ozom dibantu oleh Kurniawan Wicaksono seorang produser musik EDM. Prosesnya kurang lebih satu minggu.

Bila lagu Reaksi Rasa dengan musik pop punk memiliki tiga musik video sesuai dengan karakter tiga personil Rocket Rockers, untuk Musik Video Reaksi Rasa Tropical Remix Version ini disutradarai langsung Aska Pratama dengan konsep people reaction atau lebih mengangkat reaksi orang-orang saat mendengarkan lagu ini.

“Untuk video klipnya dengan mengambil lokasi shooting di Bali, kita mengambil konsep reaksi orang-orang mendengarkan lagu ini, ada yang suka ada yang ga suka, kita tampilkan semua di klip ini,” ungkap Ozom.

Buat yang penasaran bagaimana reaksi orang-orang saat pertama kali didengarkan lagu Reaksi Rasa Tropical Remix Version ini, bisa ditonton di channel Youtube Reach & Rich Records.