- Advertisement -

4 Tempat Berburu Kaset Pita di Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Di tengah kemajuan zaman yang semakin digital, Wargi Bandung dimudahkan dengan munculnya berbagai aplikasi untuk mendengarkan musik, baik itu melalui komputer atau handphone. Walaupun begitu, kaset pita masih tetap diminati oleh beberapa kalangan, terutama para kolektor.

- Advertisement -

cd-ph-kaset-r

Selain untuk menambah jumlah koleksi, kaset pita juga bisa membuat Wargi Bandung terbawa suasana sembari mengenang musik indah beberapa dekade ke belakang. Nah berikut ada beberapa tempat yang bisa Wargi Bandung kunjungi jika ingin berburu kaset pita di Kota Bandung.

Jl. Cihapit

Foto 1. Cihapit (detik.com)

Beberapa pedagang kaset pita di pinggiran Jalan Cihapit ini memang sudah terkenal sejak lama, bahkan sudah ada sejak tahun 80-an. Terdapat puluhan ribu kaset pita, berbagai aliran musik dari tahun 80-an sampai 90-an tersedia di sini. Harganya mulai dari Rp. 5.000 – Rp 10.000. Bahkan tak jarang turis asing menyambangi tempat ini untuk berburu kaset pita berisi lagu tradisional Indonesia.

Toko Musik DU 68

Foto 2. Toko Musik DU 68 (Jalan2.com)

Lokasinya ada di Jalan Dipati Ukur no.68 B, lantai 2, tepatnya di seberang SPBU Dipati Ukur. Di Toko Musik DU 68 ini kaset pita dari berbagai zaman dan aliran musik cukup lengkap koleksinya, mulai dari tahun 60-an – 2015 yang jumlahnya sampai 15 ribuan kaset pita. Harga yang dipatok mulai dari Rp 10.000 – Rp 30.000 untuk satu buah kaset pita. Pemilik toko terkadang mendapatkan kaset pita dari musisi itu sendiri yang datang langsung ke toko.

Musik Antik Bandung

Foto 3. Musik Antik Bandung. (@musikantik)

Berlokasi di Balubur Town Square lantai 1 F09. Musik Antik Bandung memiliki akun media sosial yang memudahkan Wargi Bandung jika ingin bertanya koleksi apa saja yang terdapat disana. Melalui akun Instagram @musikantik ini juga biasanya si pemilik memasarkan kaset apa saja yang dijual di tokonya.

Perompak Shop

Foto 4. Perompak Shop ( @JahKunx )

Tempatnya ada di Pasar Antik Cikapundung lantai 3 FS37. Di Perompak Shop kebanyakan yang dijual adalah musik beraliran hardcore,punk ataupun grindcore. Pemiliknya juga memasarkan kaset pita yang dijual melalui akun instagram @perompakshop.

Nah itu dia 4 tempat yang bisa Wargi Bandung kunjungi untuk memenuhi hasrat sebagai kolektor, ataupun hanya ingin sekedar bernostalgia dengan musik dari kaset pita.

Foto : detik.com | jalan2.com | @musikantik | @jahkunx | gwmusic.wordpress.com

- Advertisement -
706,078FollowersFollow
2,525,078FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -