- Advertisement -

Tersedianya Vaksin Pfizer Bagi Warga Bandung Hingga Pembelian Tiket KA Untuk Libur Nataru, Berita Sepekan (6/11/22)

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Sejumlah kabar yang terjadi selama sepekan (1-6 November 2022) kini telah dirangkum dalam 1 halaman berita, sebagai berikut.

Ribuan Dosis Vaksin Pfizer Siap Dialokasikan Untuk Warga Kota Bandung

Sebanyak 1.000 vial vaksin Covid-19 jenis Pfizer telah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) alokasikan ke Kota Bandung. Ini setara dengan 6.000 untuk dosis full atau 12.000 untuk penggunaan setengah dosis vaksin bagi warga Kota Bandung.

Untuk diketahui, setiap 1 vial berisi 6 dosis vaksin. Jenis vaksin Pfizer bisa digunakan untuk semua dosis, baik dosis I, II, III (booster I), dan IV (booster II khusus nakes).

Hal ini dipastikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Ira Dewi Jani, pada Selasa (1/11).

Baca Selengkapnya

Jadwal Vaksinasi di Puskesmas Kota Bandung November 2022

Setelah sekian lama stok vaksin di Kota Bandung kosong, akhirnya Kementrian Kesehatan (Kemenkes) mengalokasikan 6000 dosis full jenis vaksin Covid-19 Pfizer untuk Wargi Bandung.

Berikut Infobdg merincikan informasi lengkap jadwal vaksinasi di beberapa Puskesmas Kota Bandung, untuk bulan November 2022. Silahkan dipilih sesuai domisili terdekat ya, Wargi Bandung!

Baca Selengkapnya

CFD di Bandung Bakal Dibuka Lagi 6 November? Ini Kata Yana Mulyana

Setelah hampir tiga tahun ditiadakan, Car Free Day (CFD) di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Jalan Buahbatu, serta Car Free Night di Jalan Asia Afrika Kota Bandung rencananya akan dibuka kembali per 6 November 2022.

Dibukanya kembali CFD mengingat indikator Covid-19 di Kota Bandung yang relatif terkendali. Namun disampaikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, bahwa CFD mungkin akan dibuka jika hanya untuk sarana olahraga warga.

Menurutnya, jika semua pihak berkomitmen menjaga kondisi CFD sesuai fungsinya untuk olahraga dan kebersihannya juga, CFD akan segera dibuka.

Baca Selengkapnya

Siaran Televisi Analog Dihentikan, Kota Bandung Dapat Bantuan 49.547 Unit Set Top Box

Siaran televisi analog resmi dihentikan pemerintah per 2 November 2022, termasuk untuk wilayah Bandung Raya. Selanjutnya, siaran televisi beralih ke digital. Maka untuk dapat menerima siaran televisi digital, pemilik televisi harus menggunakan Set Top Box (STB).

Atas hal ini, Kota Bandung menerima 49.547 unit STB dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Unit STB tersebut akan didistribusikan warga warga kurang mampu agar tetap dapat mengakses siaran televisi.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Yayan A. Brilyana, bantuan STB tersebut akan segera diditribusikan ke seluruh wilayah di Kota Bandung.

Salah satu kecamatan yang memperoleh bantuan terbanyak di antaranya, Babakan Ciparay sebanyak 5.470 unit, Bojongloa Kaler (3.503 unit), dan Andir (2.159 unit).

Baca Selengkapnya

Masyarakat dan Siswa Resah, KAI Minta Eksekusi Aset di Jl Elang Ditunda

PT Kereta Api Indonesia (Persero) secara resmi telah meminta permohonan penundaan eksekusi atas Putusan Nomor 1741 K/Pdt/2022 jo. 273/Pdt/2021/PT.Bdg jo. 65/Pdt.G/2020/PN.Bdg terkait eksekusi aset KAI di Jl. Elang, Kelurahan Garuda, Kota Bandung. Permohonan tersebut disampaikan oleh Kuasa hukum KAI kepada Ketua Pengadilan Negeri Bandung Kelas IA Khusus pada Selasa 25 Oktober 2022.

VP Public Relations KAI mengatakan, KAI akan terus mengupayakan berbagai langkah hukum demi menjaga aset negara yang diamanahkan kepada KAI. KAI berkomitmen untuk selalu menjaga seluruh aset yang dimiliki perusahaan agar dapat terus memberikan manfaat bagi KAI dan masyarakat luas.

Baca Selengkapnya

Kembali Digelar Offline 4-6 November 2022 di Bandung, DigiCash KICKFEST XIV

Wargi Bandung! Siap-siap menyambut gelaran DigiCash KICKFEST XIV kuy! Vakum dua tahun akibat pandemi, gelaran KICKFEST akhirnya kembali digelar secara offline.

Setelah sukses menyelenggarakan KICKFEST di Malang, dengan semangat penuh dan persiapan matang, KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity) bersama Dyandra Promosindo dan Bank Jabar Banten (BJB) kembali menyelenggarakan DigiCash KICKFEST XIV Bandung pada 4-6 November 2022 di Lapangan PPI Pussenif, Bandung.

Kembalinya DigiCash KICKFEST XIV pada tahun ini secara offline mengangkat tema “COMEBACK LOUDER”.

Baca Selengkapnya

Mulai 7 November, Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 Sudah Dapat Dibeli

PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka penjualan tiket kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 secara bertahap mulai 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan. Adapun periode Angkutan Nataru yang ditetapkan KAI adalah keberangkatan 22 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023.

Tiket Kereta nantinya dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan, selama ini KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan. Menjelang periode libur Nataru KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

Baca Selengkapnya

DigiCash KickFest XIV di Bandung Sukses Digelar, Jadi Bentuk Amplifikasi Brand Lokal

Setelah vakum akibat pandemi, pameran local clothing brands & apparels‘DigiCash KICKFEST XIV Bandung’ kembali diselenggarakan pada 4-6 November 2022 di Lapangan PPI Pussenif, Kota Bandung.

Acara ini telah berlangsung secara offline sejak Jumat (4/11) kemarin. Antusiasme pengunjung pun terpantau sangat tinggi. Terlihat dari pembelian tiket yang dapat dibeli secara online, sejak 2 minggu sebelum acara berlangsung, hingga kehadiran pengunjung yang memadati setiap booth peserta DigiCash KICKFEST XIV Bandung.

KICK bersama Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara tetap berkoordinasi secara intensif dengan pemangku kepentingan. Sejumlah kebijakan yang harus terapkan juga telah dilakukan dengan pertimbangan matang, seperti pemberlakuan penjualan tiket masuk sesuai kapasitas venue, yang juga berkaitan dengan protokol kesehatan dan keamanan bersama.

Baca Selengkapnya

Itulah beberapa kabar selama sepekan lalu yang terjadi di Bandung. Selalu waspada dan jaga kesehatan ya Wargi Bandung!***