- Advertisement -

Grey Art Gallery Hadirkan Mini Art ‘Skala’ Selama Mei 2023

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Ada yang baru di Grey Art Gallery pada bulan Mei 2023 ini. Grey Art Gallery yang berlokasi di Jl. Braga No.47, Kota Bandung, ini menghadirkan pameran seni rupa miniart bertajuk “Skala” yang mengedepankan batasan ukuran dalam penyajiannya, dengan maksimal dimensi 20cm.

Pameran miniart ini berlangsung dari 5-30 Mei 2023. Meski karya dibentuk dalam ukuran kecil, namun setiap karya tetap hadir dengan beragam kompleksitas unsur rupa seperti keseimbangan, komposisi, serta detail detail menarik dan menakjubkan, bahkan kita disajikan dengan beragam hasil eksplorasi media seni.

Pengunjung berfoto di depan karya miniart Skala

Karya berukuran mini ini memenuhi seluruh ruang pameran, totalnya mencapai 845 karya yang berasal dari 303 Seniman.

Keikutsertaan sebagian besar peserta pameran didapat melalui metode open call.  Metode open call sendiri dapat dipahami sebagai program keikutsertaan suatu kegiatan yang bersifat terbuka untuk diikuti oleh publik luas melalui jalur penyeleksian karya.

“Adapun tujuan menerapkan open call yakni untuk membuka kesempatan seluas luasnya bagi para seniman yang berada di luar jangkauan pengamatan kami untuk menunjukan potensi-potensi karya kreatif mereka,” ujar Angga Aditya Atmadilaga, selaku Chief Executive Grey Art Gallery.

Ia pun menjelaskan, bahwa salah satu tujuan utama dari pemilihan karya dalam ukuran kecil ini yakni perihal pendistribusian karya itu sendiri.

Pameran ini hadir dengan konsep dimana setiap pembeli karya bisa langsung mengambil karya saat itu juga tanpa harus menunggu berakhirnya waktu pameran, hal ini karena ukuran karya yang kecil relatif mudah untuk dibawa, dan dengan ukuran kecil diharapkan karya-karya ini lebih mudah untuk dipajang.

“Jadi bagi kalian yang tertarik untuk mencari karya seni dengan harga terjangkau silahkan mengunjungi Mini Art, disini terdapat beragam jenis karya dengan beragam teknik, medium, dan visual,” beber Angga.

Pihaknya berharap, kegiatan miniart ini dapat menjadi ruang publikasi karya yang menampung banyaknya keberagaman karya-karya kreatif, serta mempermudah akses publik untuk mengoleksi karya seni dan bisa memberikan nuansa apresiasi yang lebih segar untuk diapresiasi pengunjung.***