BANDUNG, infobdg.com – Selama kurun waktu satu bulan terakhir, tim dokter di rumah sakit rujukan Covid-19 Jawa Barat berhasil membantu 11 pasien warga Jabar sembuh dari SARS-CoV-2.

Istimewa

Di Jawa Barat sendiri, ada sembilan rumah sakit Lini 1 yang menjadi rujukan Covid-19, yakni RSU Dr Hasan Sadikin Bandung, RSTP Dr. Rotinsulu Bandung, RS Tk. II Dustira Cimahi, RSU Dr Slamet Garut, RSU Gunung Djati Cirebon, RSU R Syamsudin Sukabumi, RSUD Indramayu, RSUD Subang, dan RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Bekasi. Rumah sakit tersebut didukung oleh 26 rumah sakit Lini 2, terdiri dari 21 RSUD kabupaten/kota dan lima RSUD UPTD Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Sejak Presiden RI mengumumkan pasien positif pertama Covid-19 di Indonesia pada 2 Maret 2020 lalu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), serta pasien terkonfirmasi positif terus bertambah di Jabar. Hingga saat ini, terdata 223 pasien positif Covid-19 dari Jabar.

Dari jumlah tersebut, 11 pasien positif berhasil sembuh dalam satu bulan terakhir. Data dari pikobar.jabar.go.id hingga Kamis (2/4) pukul 13.00 WIB, pasien sembuh di Indonesia ada 103 orang. Angka yang sembuh di Jabar 11 orang atau mencapai 10,6% dari angka nasional.