Grand Opening Lembang Park and Zoo, Bupati KBB: Bisa Dongkrak Pariwisata KBB

Berita Lainnya

Dukung Penerapan Protokol Kesehatan Masyarakat, Grab Jalin Kerja Sama dengan Dishub Kota Bandung

BANDUNG, infobdg.com - Grab Indonesia tengah menjalin kerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung untuk terus memerangi Covid-19 dengan melaksanakan pengecekan protokol kesehatan kepada...

Hasil Ketekunan Cokorda Membuahkan Hasil Jadi Milyader Muda

ARTIKEL, infobdg.com - Wargi Bandung khususnya para wanita pastinya nggak asing lagi kan dengan nama MS Glow? Yup! Kalau di Bandung, MS Glow dikenal...

Bandung Zona Merah, Sejumlah Ruas Jalan Bakal Ditutup Selama 14 Hari, Salah Satunya Dipatiukur

BANDUNG, infobdg.com - Level kewaspadaan Covid-19 Kota Bandung kembali masuk zona merah. Menyikapi hal ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 langsung bergerak mengawali penertiban dan...

Masuk Zona Merah, Pemkot Bandung Sterilkan Jl Dipatiukur Dari Kerumunan

BANDUNG, infobdgcom - Satpol PP Kota Bandung dan Dishub Kota Bandung yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung didampingi oleh Polrestabes Bandung...

KBB, infobdg.com – Lembang Park and Zoo yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya menggelar Grand Opening pada Jumat (16/10). Kawasan wisata favorit di daerah Lembang ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bandung Barat, AA Umbara, dan Dirjen Wiratno.

“Melalui pengembangan sektor pariwisata, destinasi, serta kemitraan, semoga Lembang Park and Zoo bisa meningkatkan pemberdayaan masyarakat, serta bisa membawa berbagai dampak positif terhadap masyarakat setempat,” ujar AA Umbara dalam sambutannya di acara Grand Opening Lembang Park and Zoo, Jumat (16/10).

Dirinya pun mengaku sangat mengapresiasi kehadiran wisata edukasi satwa baru Lembang Park and Zoo di KBB. “Semoga Lembang Park and Zoo bisa mengangkat pariwisata di KBB,” lanjut AA.

Seperti diketahui, sejak awal beroperasi, Lembang Park and Zoo telah menjadi destinasi wisata favorit baru bagi wisatawan, baik dalam maupun luar kota. Di sini, pengunjung bisa menemui 551 satwa yang terdiri dari berbagai jenis seperti karnivora, herbivora, hingga reptil.

Instagram @lembang_parkzoo

Dikatakan Manajemen Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, bahwa pihaknya sangat serius dalam mengutamakan kesejahteraan satwa koleksinya. Salah satu upayanya adalah dengan memberikan pasangan kepada setiap satwa.

“Kami mengutamakan kesejahteraan satwa dalam koleksi yang dimiliki. Satwa-satwa di sini wajib memiliki pasangan. Untuk koleksi kami mengusahakan agar terus bertambah,” beber dia.

Rencananya, Lembang Park and Zoo akan menghadirkan koleksi satwa herbivora besar seperti gajah, jerapah, unta, serta satwa karnivor besar lainnya seperti harimau siberian, harimau benggala putih, puma, dan lain-lain.

“Kalau itu sudah masuk dalam perencanaan kami. Jadi target untuk tukar-menukar ataupun pengadaan satwa baru baik dari dalam dan luar negeri,” kata Iwan.

Lembang Park and Zoo dibangun di atas lahan seluas 20 hektar. Iwan mengatakan, pembangunan baru dikembangkan setengahnya. Pihaknya pun berencana melakukan pembangunan sisa lahan dalam tahap berikutnya.

“Rencananya, lahan sisa akan dibuatkan semacam safari jadi pengunjung akan melakukan wisata dalam area tersebut menggunakan kendaraan,” ungkap Iwan pada Infobdg.

Di masa pandemi ini, Lembang Park and Zoo mematok tarif Rp 40.000 untuk weekdays (Senin-Jumat) dan Rp 50.000 untuk weekend (Sabtu-Minggu) dan tanggal merah.

Saat ini Lembang Park and Zoo memiliki belasan tempat permainan seperti kereta api, taman bermain, dan juga arena bermain lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Tempat ini pun kini memiliki fasilitas seperti berkuda dan memancing. Beberapa foodcourt atau restoran juga turut melengkapi fasilitas objek wisata yang sudah dibuka trial opening sejak Desember 2019 itu.

- Advertisement -

Kuliner Bandung

Tropical Vibes, Sensasi Minum Jus di Bar Tepi Pantai

KULINER, infobdg.com - Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita dituntut untuk lebih menjaga kesehatan diri agar terhindar dari penularan virus. Yuk, Wargi Bandung!...

Dadar Banjoer, Kreasi Masakan Rumahan Telor Dadar dan Kuah Gulai

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung! Mimin baru aja nemuin kuliner rumahan unik di daerah Jalan Merdeka nih, namanya Dadar Banjoer! Dari namanya aja udah pasti...

Mencicipi Olahan Ayam Tulang Lunak ala Hayam Negonk, Bikin Nagih!

KULINER, infobdg.com - Mencari kuliner ayam goreng di Kota Bandung sih sudah biasa. Banyak pedagang yang menjual ayam goreng hampir di setiap sudut kota,...