- Advertisement -

Jabar Raih Penghargaan “Anugerah Pemerintah Daerah Inovatif 2020”

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Pemerintah Daerah Inovatif 2020 Kategori Provinsi.

- Advertisement -

Dalam anugerah yang diselenggarakan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) itu, Pemprov Jabar menempati peringkat kedua sebagai daerah terinovatif.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima piagam penghargaan tersebut via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, pada Selasa (10/11). Piagam diserahkan oleh Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro.

Dikatakan Kang Emil, sapaan akrabnya, bahwa Pemprov Jabar konsisten menghadirkan inovasi untuk meningkatkan pelayanan dan mengakselerasi pembangunan. Tujuannya adalah kesejahteraan masyarakat.

“Setiap tahun kami diminta untuk memaparkan konsep-konsep tentang ketahanan, inovasi, daya saing, dan lainnya yang diselenggarakan Kemenristek RI. Alhamdulillah tahun ini kami bisa meraih provinsi terbaik kedua yang paling inovatif,” kata Emil, Rabu (11/11).

Selain Pemprov Jabar, Institut Teknologi Bandung (ITB) pun mendapat anugerah Perguruan Tinggi Inovasi Kategori Umum bersama UGM dan IPB. Emil berharap, penghargaan ini dapat memotivasi pemerintah daerah, lembaga pendidikan, lembaga penelitian pengembangan, dan masyarakat, untuk terus berinovasi.

“Mudah-mudahan ini memotivasi bahwa inovasi harus menjadi keseharian dari Pemda Provinsi Jabar. Ini (inovasi) semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar,” ucap dia.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam Inovasi Indonesia Expo 2020, yang merupakan pameran virtual, riset, inovasi, dan teknologi akbar untuk menutup peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-25.

- Advertisement -
705,566FollowersFollow
2,524,355FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -