- Advertisement -

Revitalisasi Mural di Kawasan Baksil Selesai, Makin Cantik dengan Kursi Klasik

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Ada yang baru ketika Wargi Bandung melewati Jalan Siliwangi, atau Babakan Siliwangi (Baksil) di kawasan Taman Hutan Kota, Kota Bandung.

- Advertisement -

Ya, pemandangan baru dengan mural yang lebih cantik nan berwarna-warni telah menghiasi dinding jalan sepanjang 500 meter itu.

Kawasan tersebut ternyata telah selesai direvitalisasi oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung. Seperti yang diunggah dalam akun Instagram resmi DPU Kota Bandung, @dpukotabandung, pada Rabu 13 Oktober 2021.

“DPU Kota Bandung setelah mempercantik TPT Jl. Siliwangi dengan mural,” tulis DPU Kofa Bandung pada captionnya.

Dokumentasi DPU Kota Bandung

Revitalisasi dilakukan sebab gambar mural yang sebelumnya dicat ulang (pada 2016) oleh Komunitas Mural Bandung sudah tidak jelas lagi. Beberapa bagian pun sudah pudar termakan waktu.

Kini, mural sepanjang Jalan Siliwangi sudah bisa dimanfaatkan oleh Wargi Bandung untuk berswafoto alias selfie. Gambarnya makin cantik dengan ornamen garis dan warna-warna yg cerah yang membuat hidup kawasan Baksil.

Dokumentasi DPU Kota Bandung

Tak hanya revitalisasi mural, ternyata DPU Kota Bandung pun melalukan penambahan kursi klasik di kawasan mural Baksil. Membuat kawasan ini semakin hidup.

Para pekerja dari DPU Kota Bandung terlihat tengah mempersiapkannya, sambil melalukan kegiatan “ngepel” trotoar agar terlihat lebih bersih dan “kiclong” pada 13 Oktober 2021.***

- Advertisement -
712,916FollowersFollow
2,524,497FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -