Tes SKB CPNS Pemkot Bandung Diikuti 1.428 Orang

Berita Lainnya

Masih Tunggu Kepastian Liga 1, GBLA Siap Jadi Markas Persib Lagi

BANDUNG, infobdg.com - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap digunakan sebagai markas Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2020, hal ini dijamin langsung...

Tergerus Sosmed Akibat Pandemi, DPR Minta Pemerintah Bantu Media

BANDUNG, infobdg.com - Pandemi Covid-19 di Indonesia dianggap berdampak memberi tekanan pada industri media. Bahkan, sektor iklan maupun kerjasama komersil yang diperoleh media semakin...

Belanja Oleh-Oleh Bandung Sambil Makan di Sprekken Cafe & Resto by Deenhag Kleppertart

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung, siapa sih yang gak tahu toko oleh-oleh Deenhag Kleppertart? Yup! Toko kue ini sudah terkenal sejak tahun 2005 dan...

Jelang September Akhir, Jabar Catat Lebih Dari 600 Ribu Pelanggaran Protokol Kesehatan

BANDUNG, infobdg.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melaporkan, bahwa hingga 26 September 2020 terdapat sebanyak 637.102 pelanggaran protokol kesehatan, baik dari perorangan maupun...

BANDUNG, infobdg.com – Sebanyak 1.428 orang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Formasi Tahun 2019 di Gedung Youth Sport Center Jabar, Arcamanik, Bandung, pada 14-15 September 2020. Mereka yang mengikuti tes ini adalah para peserta yang telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Foto: Humas Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, didampingi Kepala Kantor Regional III BKN, Imas Sukmariah, turut meninjau langsung pelaksanaan tes ini, pada Senin (14/9).

Tes SKB untuk 868 formasi ini dilaksanakan 3 sesi dalam satu hari. Masing-masing sesi diikuti oleh sebanyak 250 peserta. Selain di Gedung Youth Sport Center, pelaksanaan SKB ini juga dilaksanakan di beberapa tempat lain seperti di Yogyakarta dan DKI Jakarta. Termasuk ada seorang peserta yang mengikuti tes di Turki.

Di sela-sela peninjauan, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap, tes ini bisa melahirkan PNS yang berkualitas untuk membantu kinerja Pemkot Bandung.

“Harapan kami dari seleksi CPNS hari ini adalah mampu menghadirkan dan menghasilkan CPNS yang nanti akan membantu Kota Bandung. Harapannya mereka menjadi PNS yang berkualitas,” ujar Oded.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat membuka tes SKB CPNS Pemkot Bandung mengatakan, CPNS Kota Bandung harus memiliki integritas. Para peserta juga harus percaya kepada para panitia tes. Selain itu, peserta juga wajib tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

“Saya mengimbau untuk jangan pernah percaya kepada oknum. Percayakan kepada para panitia seleksi. Dan yang paling penting di masa pandemi ini agar tetap menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat serta menjaga terus standar protokol kesehatan yang ada,” kata Yana.

“Karena saya berharap kepada siapapun yang nanti terpilih menjadi ASN Kota Bandung dapat terhindar dari virus Covid-19,” imbuhnya.

Pelaksanaan test SKB CPNS Kota Bandung di Youth Sport Center Jabar kali ini telah memenuhi standar protokol kesehatan, antara lain pengecekan suhu tubuh, pengaturan jarak tempat duduk di ruang tunggu, hingga diberikan penjelasan terkait teknis pelaksanaan SKB oleh Panitia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengungkapkan, pada sesi pertama ini ditemukan satu orang peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius.

Peserta tersebut langsung dibawa ke ruangan berbeda (ruang isolasi). Peserta tersebut melaksanakan tes SKB di ruang isolasi.

Selain itu, menurut laporan online yang diterima oleh Panitia Seleksi SKB terdapat 4 Peserta SKB yang dinyatakan positif Covid-19.

“Kami masih belum mengetahui penyebab peserta tersebut bersuhu tinggi. Namun Peserta yang bersangkutan masih dapat melanjutkan test SKB di ruang isolasi. Khusus untuk laporan via online yang Kami terima memang ada 4 Peserta yang sudah dinyatakan positif covid-19. Namun untuk kejelasan dan kepastian akan data ini baru kami ketahui setelah hari terakhir tes SKB ini,” jelas Yayan.

“Untuk Peserta yang memang dinyatakan positif covid-19, akan kami tangguhkan dan dapat mengikuti tes susulan yang sudah dijadwalkan di hari lain,” lanjutnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Kuliner Bandung #DirumahAja

Keiko Food: Tetap Bisa Menikmati Suki Dimana Saja

KULINER, infobdg.com - Setelah sekian lama mimin nggak makan yang berkuah, gurih, dan juga pedas, akhirnya sekarang kesampaian juga. Mimin kemarin habis coba menu suki...

Troistan: Stok Dessert Kekinian Walau #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Ingin dessert kekinian yang bisa disimpan di lemari es dan bisa dimakan kapan aja? Troistan ini cocok banget buat stok dessert-nya...

Bacikom: Nikmati Baso Aci Instan Saat #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung lagi kangen jajan baso aci nggak nih? Mimin mau kasih tahu baso aci instan yang bisa Wargi Bandung nikmati...