Toys & Games Republic 3

Berita Lainnya

Lacak Sebaran Covid-19, 11.000 Warga Kota Bandung Sudah Dites Rapid

BANDUNG, infobdg.com - Tak hanya meningkatkan pengawasan saat relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional, Pemkot Bandung juga terus berupaya melakukan pelacakan dan pemetaan...

Menuju AKB, Pemkot Bandung Nantikan Komitmen Pengelola Mall 

BANDUNG, infobdg.com - Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Bandung, Pemkot terus mendorong para pengelola mall dan pusat perbelanjaan untuk memberlakukan protokol kesehatan. Hal...

Selama AKB, Mall yang Buka di Jabar Harus Punya Surat Pernyataan

BANDUNG, infobdg.com - Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diterapkan di zona biru wilayah Jawa Barat memiliki kebijakan, salah satunya memperbolehkan tempat ibadah, tempat...

5 Tips Memilih Pabrik Tas Berpengalaman dan Murah

BANDUNG, infobdg.com - Bandung merupakan salah satu kota fashion di Indonesia yang produknya selalu terkenal sampai ke penjuru negeri. Produk fashion dalam bentuk baju,...

1

Toys & Games Republic 3
(TGR.Play!)

Toys & Games Republic (TGR)

TGR atau Toys and Games Republic adalah sebuah event yang mewadahi komunitas mainan, action figures, collectibles, die cast, games, komik, anime, manga, online games, tabletop, card games, cosplay, console, dan komunitas sejenis lainnya, di mana pengunjung yang sebagian besar berasal dari komunitas tersebut bisa berkumpul, bertransaksi, atau sekedar bertukar pikiran. Tidak seperti event toy fair lainnya, TGR merupakan satu-satunya toyfair yang dikemas dalam suatu konsep dan bukan hanya sekedar bazaar atau pasar tempat transaksi saja. TGR selalu dikemas dalam suatu konsep yang meliputi dekorasi, acara, dan seluruh aspek dalam event tersebut, yang akhirnya menjadi suatu kesatuan dalam satu konsep untuk menciptakan ‘surga’ bagi komunitasnya, mampu menarik perhatian masyarakat awam dan menjadi ajang untuk memperkenalkan hobby ini kepada masyarakat luas.

TGR selalu mampu menghadirkan tenant papan atas dari berbagai kota di Indonesia dalam setiap penyelenggaraannya. TGR juga selalu mendapatkan dukungan penuh dari komunitas-komunitas berskala nasional sebagai bagian tidak terpisahkan dalam dunia ini. Selain itu, TGR juga selalu memberikan dukungan penuh bagi industri lokal dalam dunia ini yang saat ini sedang berkembang.

Dalam setiap penyelenggaraannya, TGR terbagi menjadi beberapa area yaitu :

  1. Exhibition area merupakan area bagi para komunitas untuk menunjukkan koleksi atau hasil karya mereka kepada masyarakat luas. Event area adalah area di mana tournament dan kompetisi dalam TGR diadakan.
  2. Social area merupakan area di mana pengunjung bisa beristirahat, bertukar pikiran, sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan.
  3. Stage area adalah area utama di mana seluruh acara dan kegiatan dalam TGR dipusatkan.
  4. Information booth dan merchandise booth telah menjadi trademark dalam penyelenggaraan TGR.

Selain itu, TGR juga menciptakan beberapa acara signature seperti movie screening, retweet photo, dan trivia on spot. Pada TGR 3 kali ini, TGR memperkenalkan beberapa acara signature tambahan yaitu TGR100, social media quiz, dan mini game battle. Di samping itu, TGR juga memiliki beberapa acara yang rutin diadakan setiap tahun seperti PES Tournament, Cosplay Party, dan Toys Auction.

Setelah penyelenggaraannya yang pertama yang mampu menjaring lebih dari 100 tenants, lebih dari 20 komunitas hobby dengan skala nasional, dan kurang lebih 10.000 pengunjung selama 3 hari penyelenggaraannya pada 28-30 Oktober 2011 di Paskal Hypersquare, TGR resmi menjadi toys exhibition yang terbesar di Jawa Barat. Pada penyelenggaraannya yang kedua, TGR mampu menghadirkan konsep futuristik dalam penyelenggaraannya, sehingga tidak sekedar menjadi toy fair biasa. Dan pada penyelenggaraannya yang ketiga saat ini, TGR semakin mengukuhkan diri sebagai toys exhibitions tahunan papan atas berskala nasional dengan konsep dalam setiap penyelenggaraannya.

TGR3.Play!

TGR ketiga berjudul TGR3.play! dan mengusung tema bermain. Selain dekorasi, seluruh rangkaian acara juga akan disusun untuk mendukung tema bermain tersebut. Games dan kompetisi akan disusun sesuai dengan tema bermain. Pada TGR yang ketiga, harga tiket masuk adalah Rp. 10.000,- dan berlaku untuk seluruh acara dan area selama 1 hari. Tiket masuk tersebut akan dikeluarkan dalam 6 design, di mana setiap pengunjung yang berhasil mengumpulkan keenam design tiket masuk tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk dapat mengikuti door prize eksklusif.

When / Waktu:
October 4th – 6th, 2013

Where / Tempat:
Be Mall
Jalan Naripan No. 89. Bandung

Event Agenda / Agenda Acara:

Pada penyelenggaraanya yang ketiga, TGR menghadirkan 119 stand yang akan diisi oleh 58 tenant, 7 tenant makanan-minuman, 12 komunitas, dan sejumlah sponsor. Seiring dengan perkembangan TGR hingga ke edisi yang ketiga, TGR akan memperkenalkan beberapa acara yang telah atau akan menjadi signature event dalam TGR sebagai berikut :

  • Movie Screening, menayangkan film-film dari dunia ini yang mendukung tema yang sedang berlangsung.
  • Trivia on spot, merupakan game yang memberikan pertanyaan seputar pengetahuan umum dan pertanyaan seputar dunia ini kepada pengunjung dengan sejumlah hadiah.
  • Retweet Photo, pertama kali diadakan pada TGR2 dan memberikan tiket masuk gratis pada hari terakhir penyelenggaraan bagi pengunjung yang berfoto di area yang ditentukan dan meng-upload foto tersebut pada twitter.
  • Social Media Quiz, pertama kali diadakan pada TGR3 dan memberikan pertanyaan seputar TGR yang sedang berlangsung dan hanya bisa dijawab melalui social media saja.
  • Mini Game Battle, pertama kali diadakan pada TGR3 dan akan menguji keahlian pengunjung dalam memainkan mini game yang sedang populer saat ini.
  • TGR100, pertama kali diadakan pada TGR3, diadaptasi dari salah satu acara TV bernama Famili 100, dengan pertanyaan yang berhubungan dengan dunia ini.

TGR juga akan ikut berpartisipasi dalam event internasional 24 hour Comics Day pada tanggal 5 Oktober 2013. Adapun beberapa acara yang bisa ditemukan di event area dan stage area TGR3.play! adalah :

  • Animonstar Cosplay Party
  • PES 2014, PS3 Tournament
  • SWDI (Star Wars Day Indonesia) Exhibition
  • Magic the Gathering Workshop & Mini Event
  • Vanguard Workshop & Mini Event
  • Weiss Schwarz Workshop & Tournament
  • Track-1 Fun Race
  • 24 hour Comics Day
  • Toys Auction

Ticket Price / Harga Tiket:
IDR. 10.000,- / Hari

More Information / Informasi Selengkapnya:
Twitter : @toysrepublic
facebook : toysrepublic.TGR

Fully Supported by Infobdg

Previous articleFaster 2013
Next articleVoice of Voyages
- Advertisement -
- Advertisement -

Kuliner Bandung #DirumahAja

Keiko Food: Tetap Bisa Menikmati Suki Dimana Saja

KULINER, infobdg.com - Setelah sekian lama mimin nggak makan yang berkuah, gurih, dan juga pedas, akhirnya sekarang kesampaian juga. Mimin kemarin habis coba menu suki...

Troistan: Stok Dessert Kekinian Walau #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Ingin dessert kekinian yang bisa disimpan di lemari es dan bisa dimakan kapan aja? Troistan ini cocok banget buat stok dessert-nya...

Bacikom: Nikmati Baso Aci Instan Saat #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung lagi kangen jajan baso aci nggak nih? Mimin mau kasih tahu baso aci instan yang bisa Wargi Bandung nikmati...