BANDUNG, infobdg.com – Di tahun 2019 ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan “ngabret” atau mengebut lebih dari 40 proyek strategis di Provinsi Jawa Barat. Kang Emil, sapaan akrabnya, optimis segera tunaikan janji-janji untuk melayani masyarakat dalam membangun Jawa Barat.

Foto : Humas Jabar

“Mudah-mudahan 2019 kita fokus ngabret membangun, menunaikan janji, melayani masyarakat membangun Jawa Barat yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur. Saya juga berharap mudah-mudahan Jawa Barat dijauhkan dari bencana marabahaya,” ungkap Kang Emil, dalam acara Muhasabah dan Refleksi Akhir Tahun, di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat, Jalan Dipenogoro, Bandung.

- Advertisement -

Kang Emil mengatakan, 40 proyek yang akan dikerjakan meliputi pembangunan infrastruktur dan revitalisasi kawasan wisata di Jawa Barat. Beberapa proyek tersebut diantaranya revitalisasi Kalimalang, Waduk Darma, Pantai Pangandaran, Situ Bagendit, Situ Ciburuy, Gunung Padang, serta pembangunan alun-alun di Cirebon, Sumedang, Tasikmalaya, dan Sukabumi.

Foto : Humas Jabar

Kang Emil berharap pembangunan yang dijanjikan selama masa kampanye akan bermuara pada hasil yang maksimal, mulai dari pariwisata, pendidikan karakter, serta desa mandiri. Kang Emil ingin menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi paling inovatif di Indonesia dengan menyentuh segala dimensi termasuk keagamaan dengan programnya.

“Kita berharap kelancaran pembangunan, saya pesan jangan bertengkar, mulai dari pikiran, lisan, tulisan, sehingga pilihan di April nanti bebas, karena itu hak masing-masing, tapi jangan mengganggu ukuwah Islamiyah kita,” tandasnya.