BANDUNG GHOST STORY: Makhluk Tak Kasat Mata di Gedung Sate

209

BANDUNG, infobdg.com – Belum ke Bandung rasanya kalau tidak menginjakan kaki di area Gedung Sate. Bangunan yang letaknya berada di Jalan Diponegoro ini merupakan salah satu ikon Kota Bandung yang sudah terkenal sampai penjuru negeri.

Gedung Sate yang sudah tampil lebih cantik setelah beberapa waktu lalu direnovasi ini merupakan kantor Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Barat. Selain kantor Gubernur, di area Gedung Sate juga banyak titik yang bisa di akses atau didatangi oleh wisatawan pada siang hari, seperti Museum Gedung Sate, Menara Gedung Sate, serta area terbuka untuk berfoto.

Namun saat malam hari dan tidak sembarangan orang bisa datang, Gedung Sate yang dibangun pada tahun 1920 ini memiliki cerita lain yang berkaitan dengan makhluk tak kasat mata.

Selain menjadi saksi bisu zaman penjajahan Belanda dan Jepang, Gedung Sate ini juga sudah beberapa kali beralih fungsi sampai sekarang. Hal tersebut menjadikan Gedung Sate menyimpan banyak memori yang tidak biasa, terutama berkaitan dengan makhluk astral ini.

Penasaran makhluk tak kasat mata apa yang sering menampakan dirinya di Gedung Sate? Cari tahu jawabannya di BDG Podcast serial BGST (Bandung Ghost STory) di Spotify!