EVENT, infobdg.com – Dave Elkins, lead vocal sekaligus gitaris dari band rock asal Virginia, US, MAE, resmi menggelar tour tiga kota di Indonesia.

MAE cukup diminati pasar musik pada era tahun 2000-an melalui single “Embers & Envelops” dan “Suspension”.  Selain sebagai lead vocal dan gitarsi MAE, Dave juga merupakan seorang produser musik. Ini merupakan tour solo pertamanya yang diselenggarakan di Indonesia.

Dave akan menggelar tour-nya di Sallo Innyan, Jakarta (12 Desember 2019), Artifex  Space, Bandung (13 Desember 2019), dan Sepreken, Yogyakarta (15 Desember 2019), dengan membawakan lagu-lagu hits dari MAE dalam versi akustik.

Selain perform, Dave juga akan membuka sesi workshop dan talkshow tentang perjalanan karir bermusik MAE, industri musik di Amerika, coaching clinic tentang music production, serta akan memberikan tips and trick mengenai industri musik internasional.

Dalam tournya, Dave Elkins akan didukung oleh beberapa musisi indie Indonesia di setiap kotanya. Yaitu diantaranya REVARA (Jakarta), Hoolahoop (Bandung), The Hollowcane (Bandung), UGENX Nudist Island (Bandung), OLSKI (Yogyakarta), dan KALA (Yogyakarta).

“Konsep tour artis luar negeri seperti ini akan terus diadakan oleh Niceplay untuk kedepannya,” ujar COO Niceplay Entertainment, Rengga Maulana.

Proyek tour Dave Elkins juga merupakan kolaborasi antara Niceplay Entertainment dengan Teras Konser.

J.S Pratomo, CEO Teras Konser menyampaikan, “Ini merupakan satu project event yang akan sangat mendukung perkembangan industri musik di Indonesia karena melibatkan banyak musisi lokal/indie, walaupun skala konser ini tidak terlalu besar namun saya yakin ini akan memberikan inspirasi baru bagi semua kalangan, pelaku bisnis event ataupun musikus itu sendiri.”

Tiket presale admission telah dijual sejak 25 November 2019 melalui situs www.thepointofsale.co.id , dan akan berakhir pada tanggal 10 Desember 2019.