BANDUNG, infobdg.com – Diecast atau mainan mobil miniatur kini banyak penggemarnya. Tidak hanya anak-anak, tetapi juga remaja hingga pria dewasa suka mengkoleksi mainan ini.

- Advertisement -

Bandung sebagai salah satu kota kreatif yang memiliki banyak komunitas, juga punya perkumpulan yang menyukai miniatur mobil ini lho. Diecaster Baraya Community (DBC) merupakan salah satu komunitasnya. Terbentuk pada tahun 2010 lalu, komunitas ini rutin mengadakan acara gathering di minggu kedua setiap bulannya. Pada acara gathering tersebut biasanya diisi dengan kegiatan silaturahmi, sharing, transaksi jual beli diecast, live music, dan ada juga doorprize.

Gathering pertama di tahun 2019 ini diadakan di 3 Store Dago, Jl Ir. H. Djuanda no 38, Kota Bandung, pada Sabtu (12/1) kemarin. Kegiatan ini sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, karena pada acara tersebut dimeriahkan dengan tema yang menarik.

Mengangkat tema “Back To Muscle”, pada gathering kali ini menampilkan diecast yang berasa dari Amerika Serikat. Miniatur mobil dari pabrikan Chevrolet, Plymouth, Dodge dan yang lainnya dipamerkan oleh setiap anggota DBC.

Untuk acara gathering sepanjang tahun 2019, setiap bulannya akan diberikan tema yang berbeda. Hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan edukasi bagi penyuka diecast yang ingin ikut bergabung. Sebelum acara gathering diadakan, setiap anggota DBC diharuskan mem-posting foto koleksi diecast yang berkaitan dengan tema. Nantinya saat gathering berlangsung, koleksi tersebut akan dipamerkan.

Meskipun ini acara gathering DBC, tetapi terbuka untuk Wargi Bandung semua yang ingin bergabung dan juga gratis lho. Wargi Bandung yang ingin berburu diecast idaman juga boleh banget untuk datang. Jangan lupa jadwalkan di minggu kedua setiap bulannya untuk datang ya Wargi Bandung!