Kisah Mantan Preman Yang Kini Jadi Tukang Kebun Anggota DPR RI

217

NASIONAL, infobdgcom – Setelah melewati masa kelamnya, Lazarus Kune Manekat (43), mantan preman yang sempat tergabung di kelompok Hecules kini banting stir dan beralih profesi menjadi seorang tukang kebun salah satu anggota DPR-RI, Dedi Mulyadi, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga mantan Bupati Purwakarta.

Dedi mengisahkan pertemuannya dengan Lazarus hingga akhirnya sekarang bekerja sebagai tukang kebunnya. “Kami bertemu di salah satu kegiatan di Purwakarta,” kata Dedi, di rumahnya, Rabu (25/12).

Lazarus diketahui mempunyai seorang Istri yang bernama Maria Imelda Usnat, dan di karuniai tiga orang anak. Tetapi karena sakit, anak pertama dan kedua meninggal.

Dedi melanjutkan, Lazarus masuk kelompok Hercules di Jakarta dan ikut bekerja sebagai preman, bertahun-tahun. “Dia ikut dalam kelompok Hercules cukup lama. Dari mulai menjaga tanah kosong, lahan parkir, hingga menjadi debt collector selama hampir 10 tahun-an,” ujarnya.

Kemudian, pada tahun 2008, Lazarus pindah dan sempat bekerja menjadi karyawan di salah satu perusahaan unggas dan pabrik tekstil di Purwakarta selama beberapa bulan.

“Lazarus itu sempat bekerja di beberapa tempat, di perusahaan unggas Bojong Sawit, Purwakarta tapi perusahaan itu pailit, dia pindah ke pabrik tekstil di daerah yang sama. Tapi karena dia harus menjaga anaknya yang sakit, dia diputus kontraknya” terangnya.

Selepas bekerja sebagai security, pria bertubuh gempal asal Kampung Nesam, Desa Manunaim A, Provinsi NTT itu bekerja dengan Dedi Mulyadi dan melupakan masa kelam di waktu yang lalu.