BANDUNG, infobdg.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menyerahkan hadiah Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 dalam gelaran Apel Pagi pada Senin (31/12), di halaman Gedung Sate Bandung.

- Advertisement -

Kegiatan penyerahan hadiah ini merupakan kegiatan akhir dari rangkaian Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat dalam rangka Hari Santri Nasional 2018.

Wakil Gubenur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, atau akrab disapa Kang Uu mengatakan, proses administrasi yang baru dapat diselesaikan akhir tahun ini membuat kegiatan penyerahan hadiah MQK baru bisa terealisasi, mengingat dana yang dikeluarkan pun murni dari pemerintah provinsi beserta donatur.

“Terkait satu dan lain hal, terutama dalam administrasi, karena kami tidak mau ini dilaksanakan tapi proses administrasinya belum beres, karena ini dananya dari pemprov dan dari donatur yang lain,” tegas Uu, saat ditemui usai apel digelar.

Uu menambahkan, dengan adanya MQK ini akselerasi visi misi Jawa Barat khususnya dalam Juara Batin segera tercapai. Selain itu, MQK membantu terbangunnya hubungan emosional antara satu pesantren dengan pesantren yang lain. Menurut Uu, di masa pilpres maupun pileg saat ini akan timbul ancaman yang ingin mengadu domba, khususnya di wilayah Jawa Barat dengan kepentingan-kepentingan tertentu. Untuk itu, dalam menghadapi hal tersebut Uu berharap silaturahmi bisa menjadi kunci pokok.

“Oleh karena itu mudah-mudahan kalau sering bersilaturahmi tidak gampang diadu domba. Kemudian juga ini membuktikan visi misi kami sudah terealisasi, khususnya dalam bidang kolaborasi,” tandas Uu.