BANDUNG, infobdg.com – Siapa sih yang gak tahu Orchid Forest? Salah satu destinasi wisata recommended mimin ini wajib Wargi Bandung kunjungi apabila sedang berada di kawasan Lembang.

Sejak berdiri pada 2017, Orchid Forest telah menjadi destinasi wisata yang cukup diminati oleh para wisatawan. Orchid Forest menyuguhkan perpaduan konsep wisata dengan konservasi alam.

Orchid Forest Lembang

Orchid Forest merupakan lokasi wisata alam hutan pinus yang disulap sebagai arena rekreasi bertemakan kebun anggrek, yang sekaligus dijadikan pusat budidaya dan penangkaran bunga anggrek. Tak heran, jika tempat ini mendapat predikat sebagai tempat wisata edukasi unggulan bertaraf internasional.

Memiliki luas sekitar 12 hektar, Orchid Forest dikelilingi banyak pohon pinus yang menjulang, suasana yang sejuk juga menambah kenyamanan saat berada di lokasi ini. Selain itu, pemandangan yang indah turut mempercantik kawasan wisata Orchid Forest. Tempat ini sangat cocok bagi Wargi Bandung yang gemar foto selfie atau ala-ala OOTD karena banyak spot bagus untuk mengabadikan momen.

Orchid Forest Lembang

Orchid Forest juga memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk menambah kegiatan refreshing Wargi Bandung, seperti sarana outbond, olahraga, dan leisure. Nah di tahun 2020 ini, Orchid Forest hadir dengan wajah baru lho, Wargi Bandung! Semakin nyaman dan lengkap, berikut merupakan hal baru yang bisa Wargi Bandung temukan apabila berkunjung ke Orchid Forest.

Putt Putt Golf

Sekarang di Orchid Forest, Wargi Bandung bisa bermain golf. Putt Putt Golf menyediakan tempat bermain golf mini yang memiliki 14 lubang dan terbuka untuk semua usia.

Orchid Castle

Berekreasi ke Orchid Forest bersama si kecil tak usah khawatir lagi. Karena sekarang, Orchid Forest memiliki wahana bermain anak dengan background istana. Orchid Castle ini unik banget lho, Wargi Bandung! Wahana bermain seperti ayunan, lorong, jembatan dan rumah mini ini hadir di tengah-tengah suasana hutan. Anak-anak yang bermain di sini akan diawasi langsung oleh petugas.

Bulbo Tunnel

Satu lagi spot foto yang semakin mempercantik Orchid Forest, yaitu Bulbo Tunnel. Bulbo Tunnel merupakan lorong besi panjang yang dihiasi lighting, cocok untuk menjadi background ber-swafoto.

Orchid Forest Lembang

Pine Kitchen Lay Bag

Wargi Bandung sudah tahu kan kalau di Orchid Forest ini ada fasilitas cafe Pine Kitchen? Jadi tak usah khawatir kalau lapar saat tengah berekreasi, karena di Pine Kitchen Wargi Bandung bisa beristirahat sambil menyantap cemilan dan secangkir kopi. Pine Kitchen yang awalnya hanya berbentuk cafe biasa kini punya fasilitas lay bag untuk tempat bersantai, tentunya lebih Instagram-able.

Tak hanya di satu tempat, Pine Kitchen berukuran mini juga tersebar di beberapa titik hiking Orchid Forest. Jadi, perut aman kalaupun rasa lapar datang kapanpun dan dimanapun saat tengah berekreasi.

Orchid Forest, selain tempatnya yang indah dan sejuk, Wargi Bandung pun dapat dengan mudah menemukan berbagai macam tanaman anggrek. Tak hanya satu atau dua macam anggrek yang dipamerkan di sini, total ada 157 koleksi anggrek dari seluruh dunia. Tertarik ingin membeli anggreknya? Ada bazaar anggrek yang memperjualbelikan berbagai macam tanaman dengan harga yang tentunya terjangkau.

Orchid Forest Lembang

Berkonsep geowisata dan ecotourism, diharapkan Wargi Bandung yang berkunjung bisa menjaga kelestarian flora.

Orchid Forest berada di Jalan Tangkuban Parahu Raya KM 8, daerah rekreasi Cikole. Bagi Wargi Bandung yang ingin berkunjung ke sini, langsung saja arahkan kendaraan menuju Tangkuban Parahu, Wargi Bandung akan menemukan gerbang masuk menuju Orchid Forest.