BANDUNG, infobdg.com – Kurang pas rasanya kalau tak mencoba kuliner otentik Indonesia yang satu ini jika berada di daerah Bandung, Nasi Liwet Besek Belacan.

Menu-menu khas seperti ini akan Wargi Bandung temui di Kedai Belacan, Jalan Halmahera No. 4, Citarum, Bandung Wetan.

Isian dari Nasi liwet Belacan ini adalah tumis kacang panjang, telor dadar, kremes, ikan teri, sambal Belacan, dan udang. Seluruhnya dimasukan dalam sebuah besek. Kedai Belacan menyediakan tiga varian nasi liwet belacan, yaitu nasi liwet udang, rendang, dan ayam bakar. Nasi Liwet Udang menjadi menu favorit para pengunjung.

Pilihan besek ini menjadi menarik karena Kedai Belacan sangat otentik dengan ke Indonesia-an nya, mulai dari menu makanan, desain resto, serta keramahan pelayanannya.

Dibuat dari anyaman bambu, besek merupakan terobosan sekaligus tradisi unik masyarakat Indonesia untuk kemasan (packaging) makanan sejak dulu, yang perlu terus dilestarikan sebagai ciri khas Indonesia.

Harga satu besek nasi liwet Belacan ini Rp 42.000 untuk semua varian. Biasanya, menu olahan nasi liwet di sini banyak dipesan oleh perkantoran untuk acara rapat atau meeting, pun untuk keperluan arisan.

Selain memiliki fasilitas untuk dine-in atau makan di tempat, menu ini juga dapat dipesan melalui online.

Kedai Belacan

Jalan Halmahera No. 4