BANDUNG, infobdg.com – Parade kerukunan lintas agama bertajuk “Parade Bandung Rumah Bersama” yang digagas Pemerintah Kota Bandung digelar hari ini, Sabtu (15/2).

Kegiatan ini akan menampilkan kendaraan hias dengan keidentikan budaya dari berbagai agama, seperti Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu yang berlangsung di sepanjang Jalan Tamblong-Asia Afrika mulai pukul 7.00-12.00. Peserta parade terdiri para tokoh dan umat lintas agama serta kampung toleransi.

Pantauan Infobdg di lokasi, sebelum parade dimulai, telah berlagsung kegiatan Historical Walk yang diikuti oleh beberapa pejabat Kota Bandung serta tokoh-tokoh agama, mulai dari Hotel Homan hingga ke panggung VIP di depan Gedung Merdeka.

Jalan Naripan hingga Tamblong saat ini sudah dipenuhi para peserta yang sedang menunggu giliran iring-iringan parade. Masyarakat yang hendak menonton kegiatan ini pun sudah mulai memenuhi Jalan Asia Afrika.

Untuk sementara, Wargi Bandung dari arah Lembong belum bisa menuju ke arah Tamblong karena ada penutupan jalan selama parade berlangsung. Sementara Jalan Naripan dari arah Braga pendek saat ini sudah dibuka, dan sudah bisa melaju ke arah Karapitan.

Untuk itu, diimbau kepada Wargi Bandung yang akan berpergian melewati Jalan Tamblong-Asia Afrika untuk tetap disiplin dan mengikuti arahan petugas.