BANDUNG, infobdg.com – Akhir-akhir ini pasti Wargi Bandung semua sering banget mendengar kata social distancing, sebenernya sosial distancing itu apa dan bagaimana sih?

usatoday.com

Mudahnya, social distancing itu adalah serangkaian tindakan yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular. Membatasi interaksi sosial atau jaga jarak dengan orang lain ini dinilai efektif dilakukan ketika virus dapat ditularkan melalui kontak percikan atau droplet (batuk atau bersin), kontak fisik langsung, kontak fisik tidak langsung (dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi), atau transmisi melalui udara.

Jadi apa aja sih yang harus dilakukan saat sedang social distancing ini? Berikut hal-hal yang harus diperhatikan ketika social distancing yaitu:

Hindari Kontak Fisik

Selama masa social distancing seperti sekarang, Wargi Bandung harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, contohnya seperti bersalaman atau high five. Hal ini salah satu cara untuk mengurangi penularan.

Hindari Tempat Umum

Freepik

Sebisa mungkin hindari nongkrong atau berkegiatan di tempat umum, seperti mall atau cafe. Semakin banyak bertemu orang akan menambah resiko penularan. Jika Wargi Bandung masih ingin ngobrol dengan teman, bisa gunakan teknologi seperti video call.

Hindari Kegiatan yang Melibatkan Massa

Dengan adanya surat edaran dari pemerintah, semua acara yang bisa mengundang banyak massa sudah ditunda. Jadi Wargi Bandung yang sudah ada rencana untuk datang ke acara-acara itu, harap bersabar ya.

Berdiam Diri di Rumah

Freepik

Pemerintah juga sudah menerapkan aturan work from home dan study from home selama dua minggu. Jadi Wargi Bandung, sebisa mungkin berdiam diri di rumah. Aturan ini bukan menandakan kalau Wargi Bandung sedang masa liburan atau cuti bersama ya. #Dirumahaja