Kabupaten Bandung Jadi Tuan Rumah Baznas Awards 2019

132

BANDUNG, infobdg.com – Badan Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat menggelar Gebyar Festival Zakat dan Baznas Jabar Award tahun 2019, pada Senin (2/12) malam, di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut, hadir Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Ida Wahida Hidayati. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa jumlah penyaluran zakat di lingkungan ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pertahunnya rata-rata mencapai Rp1,7 miliar.

“Penyaluran zakat di lingkup ASN Pemprov Jabar mencapai Rp1,7 miliar per tahun, jumlah ini diprediksi akan meningkat dengan masuknya 29 ribu guru baru nanti (PNS) di Jawa Barat,” ungkap Ida, Senin (2/12).

Bupati Bandung, Dadang M Naser, pun turut hadir dalam ajang tersebut. Dadang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baznas Jabar lantaran telah memilih Soreang sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan zakat di Jawa Barat.

“Saya berterima kasih karena Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah. Acara ini sudah berlangsung sejak kemarin, malam ini kami berkumpul untuk menutup acara dengan konser amal,” ujar Dadang.

Pada ajang ini pun, Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai daerah yang turut berkontribusi dalam infrastruktur pelaksanaan zakat tingkat provinsi.

Acara Gebyar Festival Zakat dan Baznas Jabar Award tahun 2019 ini ditutup dengan konser amal dari grup band Sabyan Gambus.