- Advertisement -

Kampus Favorit di Mata Calon Mahasiswa

Berita Lainnya

- Advertisement -

BANDUNG, infobdg.com-Pastinya impian semua murid sekolah menengah atas adalah melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terbaik. Namun memilih Universitas ternyata bukanlah hal yang mudah, terdapat banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Apasih faktor-faktor yang harus dipertimbangkan?

Tentunya pemilihan jurusan harus dilakukan sedini mungkin agar sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki. Semakin banyaknya perguruan tinggi di Indonesia saat ini membuat siswa memiliki banyak pilihan. Saat ini berbagai perguruan tinggipun berlomba-lomba untuk mempromosikan kampusnya dengan menawarkan berbagai keunggulan dan daya tarik yang dimiliki.

POP UP

Berbagai faktor-faktor yang menjadi pertimbangan siswa dalam memilih PTS adalah lulusannya berkualitas, pengajar yang berkualitas, fasilitas kampus yang lengkap, lulusannya dapat bekerja di mana-mana, metode belajar-mengajar, nama perguruan tinggi terkenal, biaya kuliah terjangkau, nama besar perguruan tinggi, program beasiswa, lingkungan kampus nyaman, kedisiplinan kampus baik, lulusannya banyak menjadi orang terkenal, dan seleksi penerimaan mahasiswa.

Pusat Data dan Analisis Tempo (PDAT) kembali mengadakan survey pada tahun ini. PDAT mengukur pengetahuan dan survey mengenai perguruan mana yang masuk perguruan tinggi terpopuler. Ternyata Universitas Widyatama merupakan Kampus Favorit di mata calon mahasiswa. Hal yang menarik adalah faktor biaya kuliah bukanlah faktor utama ketika calon mahasiswa memilih sebuah PTS. Mereka lebih mementingkan kualitas lulusannya, dosen, atau tenaga pengajarnya.

Jika dilihat dari setiap wilayah, Usakti adalah PTS terfavorit di Jabodetabek. Universitas Widyatama PTS terfavorit di wilayah Bandung, UII terfavorit di Yogyakarta, Universitas Dian Nuswantoro terfavorit di Semarang, Universitas Surabaya terfavorit di Surabaya, Universitas Islam Sumatera Utara terfavorit di Medan dan Universitas Muslim Indonesia Makassar menjadi terfavorit di Makassar.

- Advertisement -
Previous articlePRFestival 2014
Next articleRun For Mom
705,566FollowersFollow
2,524,208FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -