- Advertisement -

Nostalgia Masa Kejayaan Bioskop Regent di Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Sejak zaman kolonial Bandung sudah dikenal sebagai sebuah kota yang memiliki tempat bioskop yang banyak. Beberapa diantaranya memiliki cerita dan nilai sejarah tersendiri. Kali ini tim Infobdg akan membahas salah satunya yaitu Bioskop Regent.

Bioskop legendaris di Bandung yang berlokasi di Jalan Sumatera no.2. Bioskop ini pertama berdiri sekitar tahun 2000-an dalam sebuah gedung yang sebenarnya bernama Wisata Graha; sebuah tempat nongkrong yang hits pada saat itu. Namun keberadaan bioskop Regent yang sangat digemari masyarakat lebih mengenalnya sebagai Gedung Regent.

Regent terkenal di kalangan pelajar dan mahasiswa di Bandung karena harga tiketnya yang masih sangat terjangkau, pada sekitar tahun 2000, harga tiket filmnya hanya 10 hingga 15 ribu saja, sungguh menarik bukan! Bioskop Regent pada saat itu memiliki 4 buah studio yang memutar film-film box office yang di kelola oleh PT. Kharisma.

Selain ada bioskop Regent di lantai 4, ada beberapa tempat lainnya yang menjadi daya tarik dan memiliki memori tersendiri bagi Wargi Bandung yang kala itu kerap mengunjungi gedung ini yaitu adanya Pizza Hut dan Dairy Queen di lantai 2 dan sebuah restoran legendaris bernama Ponderosa.

Pada tahun 2011 bioskop ini secara resmi ditutup, selain semakin berkurangnya para pengunjung bioskop Regent kala itu harus bersaing dengan maraknya penjualan kaset CD dan DVD bajakan. Bahkan pada saat itu, 3 buah CD film dijajakan dengan harga 10 ribu saja. Hal ini tentunya secara perlahan menggeser keberadaan bioskop Regent ini sehingga sulit untuk berkembang ditambah dengan adanya pesaing bioskop-bioskop baru yang lebih modern.

Sekian sekilas cerita dari bioskop Regent yang sempat berjaya di tahun 2000-an, sedikit merefresh kenangan masa lalu saat Wargi Bandung sempat menonton di sana bersama teman sekolah atau bersama orang tua kah? Sampai jumpa di ulasan tempat nostalgia di Bandung lainnnya ya!***

714,036FollowersFollow
2,599,480FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img