CIANJUR, infobdg.com – Dalam pembangunan Jawa Barat, Pemprov Jabar membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah partai politik.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut bahwa pihaknya tidak bisa sendiri untuk bekerja. Untuk itu, ia memerlukan banyak pihak untuk membangun Jabar, salah satunya dari Partai Golkar.

Kang Emil, sapaan akrabnya menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar di Kabupaten Cianjur, pada Minggu (1/3). Ia mengatakan, partai politik penting untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Barat tahun 2019 di angka 72,03%, daya beli kita meningkat hingga 500 ribu rupiah, dan BPS mengumumkan di tahun sebelumnya bahwa kemiskinan kita menurun diangka 6,8%,” beber Emil, ditemui di Hotel Le Eminence, Kabupaten Cianjur, Minggu (1/3).

Terkait dana transfer pusat, Emil menyebut Jawa Barat masih kalah saing dengan Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan GAP hampir 53 triliun rupiah.

“Ini karena jumlah daerah di Jabar jauh lebih kecil dibandingkan kedua provinsi tersebut, padahal jumlah penduduk hampir 50 juta orang,” ungkap dia.

Maka dari itu, Emil mengatakan pihaknya perlu bantuan dari seluruh anggota DPRD, baik daerah maupun provinsi, untuk terus menyampaikan aspirasi ke jajaran pusat.

Terakhir, Emil mengucapkan selamat kepada Ade Barkah yang telah terpilih menjadi Ketua DPD Jabar.

“Ia sahabat saya sekaligus wakil ketua di DPRD Jabar. Selamat bertugas dan semoga bisa terus bersinergi dengan pemerintah, dan makasih buat Dedi Mulyadi atas dedikasinya selama ini,” tutupnya.