BANDUNG, infobdg.com – Satgas anti mafia bola jilid III wilayah (Satgaswil) Jawa Barat  resmi terbentuk di Mapolda Jabar, dan siap melakukan pengawasan di kompetisi Liga 1, 2, dan 3 musim ini.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar, Kombes Hendra Suhartiono yang juga menjabat sebagai Ketua Satgaswil Jawa Barat mengatakan bahwa telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Asosiasi Sepakbola Provinsi Jawa Barat, Kodam Siliwangi dan juga Polisi Militer (POM).

“Kami sudah komunikasi dengan rekan-rekan dari POM TNI dan Asprov PSSI dan satgas lain, karena ini tidak dibentuk di Polda saja, tapi di Polres yang ada Liga 2 dan Liga 3,” ucap Hendra.

Beberapa titik konsentrasi yang masuk dalam pengawasan antara lain wasit, pihak penyelanggara, klub, dan elemen yang lainnya.

“Kami menindak lanjuti dengan dibentuknya Satgas anti mafia bola jilid III Polda Jabar, yang tentunya semuanya bermuara untuk mewujudkan sepakbola Indonesia yang bersih bermartabat dan berprestasi, itu tujuannya,” jelas Hendra, di Mapolda Jabar, Jumat (21/2/2020).

Satgas ini dibentuk untuk melakukan pengawasan pada setiap pertandingan sepak bola di Liga 1, 2, dan 3 yang akan dimulai pada awal bulan depan. Diharapkan, laga sepak bola di Indonesia berjalan baik dan bersih dari tindak kecurangan atau mafia bola, tutupnya.