- Advertisement -

Segera Tayang di TVRI! Kisah si Kabayan di Era Milenial

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Kisah “si Kabayan” memang sudah menjadi legend, utamanya bagi rakyat Pasundan, masyarakat Jawa Barat. Si Kabayan yang sebelumnya melekat diperankan oleh Alm. Didi Petet dan Alm. Kang Ibing ini akan kembali dihadirkan dengan cerita dan wajah baru.

- Advertisement -

Cerita si Kabayan kali ini digarap oleh Aria Production dalam serial film televisi (FTV) berjudul “Kabayan Milenial Bersinar” sebanyak 12 episode, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Rencananya, serial ini akan ditayangkan di TVRI Nasional mulai 25 September 2021 pukul 22.30 WIB.

Dikatakan Produser Kabayan Milenial Bersinar, Yayat Hidayat, bahwa sosok si Kabayan dalam serial FTV kali ini digambarkan sebagai seorang yang jujur dan cerdas. Hal ini mengingat sebagian besar masyarakat memandang sosok si Kabayan sebagai orang yang lugu, bodoh, dan pemalas. Padahal, karakter Kabayan yang asli sebenarnya lebih baik.

Ia pun akhirnya ingin merekonstruksi pandangan masyarakat akan tokoh si Kabayan lewat serial FTV “Kabayan Milenial Bersinar”.

“Dalam film ini justru kami ingin meluruskan tentang karakter Si Kabayan yang selama ini dianggap bodoh dan pemalas. Karena karakter yang sebenarnya adalah jujur dan cerdas” ujar Yayat Hidayat, saat launching FTV Kabayan Milenial Bersinar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/9).

Yayat membocorkan, sosok Kabayan dalam serial yang akan tayang 25 September 2021 itu nantinya akan menjadi cerminan bagi para generasi milenial yang solutif dan produktif.

“Dari kejujuran dan kecerdasannya itu, Si Kabayan justru bisa menghadirkan solusi dari berbagai kebuntuan dan permasalahan yang ada di masyarakat, seperti halnya kebuntuan menghadapi pandemi dan lain-lain,” beber Yayat.

Dalam kesempatan yang sama, Eksekutif Produser Kabayan Milenial Bersinar, Pamriadi mengatakan, kisah serial FTV Kabayan menarik untuk ditonton, sebab ceritanya sangat berhubungan dengan keadaan kehidupan saat ini. Diantaranya menceritakan tentang bahaya narkoba, pentingnya vaksinasi, serta peran generasi milenial yang tinggal di pedesaan.

Ia berharap, FTV Kabayan Milenial Bersinar bisa ditonton oleh 15 juta penonton dari Sabang sampai Merauke di stasiun TVRI Nasional.

“Mudah2an Kabayan target 15 juta penonton, optimis akan ditonton masyarakat sampai ke pelosok-pelosok,” tukasnya.

Selain ceritanya yang menarik, FTV Kabayan Milenial Bersinar juga menghadirkan actor-aktor baru asal Jabar yang bertalenta. Sosok Kabayan diperankan oleh Farihin, pria 19 tahun yang berasal dari KBB, sementara sosok Iteung diperankan oleh Reka Ayu, mojang Bandung berusia 18 tahun yang merupakan mahasiswi UPI.

Aria Production juga menggaet pemain kawakan Ki Daus dan Ceu Edoh untuk lebih memeriahkan FTV Kabayan Milenial Bersinar.

Selain itu, FTV ini juga memeprlihatkan berbagai tempat wisata dan kebudayaan Jawa Barat, dipromosikan dalam berbagai adegan dan situasi, sehingga dapat menjawab kerinduan masyarakat yang selama pandemic maish terus di rumah saja.

“Saya berharap FTV ini bisa sekaligus mempromosikan tempat wisata dan kebudayaan Jawa Barat, sekaligus sebagai sarana edukasi dan sosialisasi berbagai program pemerintah. Oleh karena itu kita dukung produksi FTV ini,” kata Asisten 3 Setda Provinsi Jabar, Dudi Sudrajat Abdurachim, di kesempatan yang sama.***

- Advertisement -
712,916FollowersFollow
2,524,566FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -