Orchid Forest, Perpaduan Tempat Wisata Dengan Konservasi Alam

0
6254

BANDUNG, infobdg.com – Kawasan Lembang merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup diminati oleh para wisatawan. Kini di daerah Lembang terdapat salah satu destinasi unik yang memadukan konsep wisata dengan konservasi alam lho Wargi Bandung.

Orchid Forest, lokasi wisata alam hutan pinus yang disulap sebagai arena rekreasi bertemakan kebun anggrek yang sekaligus dijadikan pusat budi daya dan penangkaran bunga anggrek. Tak heran jika tempat ini mendapat predikat sebagai tempat wisata edukasi unggulan bertaraf internasional.

Orchid Forest memiliki luas sekitar 12 hektar dengan dikelilingi pohon pinus yang menjulang, suasana yang sejuk juga menambah kenyamanan saat berada di lokasi ini. Selain itu pemandangan yang indah turut mempercantik kawasan wisata Orchid Forest. Buat Wargi Bandung yang gemar foto selfie atau ala-ala OOTD, banyak spot bagus untuk mengabadikan momen.

Selain tempatnya yang indah dan sejuk, di sini Wargi Bandung dapat dengan mudah menemukan berbagai macam tanaman anggrek. Tidak satu atau dua macam anggrek yang akan ditemukan di sini, total ada 157 koleksi anggrek dari seluruh dunia. Dengan konsep geowisata dan ecotourism, diharapkan Wargi Bandung bisa menjaga kelestarian flora.

Di Orchid Forest ini juga terdapat beberapa fasilitas pendukung untuk semakin menambah kegiatan refreshing Wargi Bandung, seperti sarana outbond, olahraga, dan leisure. Ada juga sarana taman kelinci, di sini Wargi Bandung bisa memberi makan langsung kelinci yg lucu. Cocok untuk kegiatan bermain sambil belajar si kecil. Jangan takut kalau Wargi Bandung sudah lelah berekreasi, terdapat juga tempat beristirahat untuk menyantap cemilan sembari menikmati secangkir kopi di coffee corner, Armor Coffee.

Orchid Forest ini berada di jalan Tangkuban Parahu Raya, Km 8. Bagi Wargi Bandung yang ingin berkunjung ke sini, langsung saja arahkan kendaraan menuju Tangkuban Parahu, dan Wargi Bandung akan menemukan gerbang masuk menuju Orchid Forest. (Fahrul Nashirudin)

Foto: @orchidforestcikole | octagon | @itsbulnbul | @fikfkls

Komentar

Total Komentar