BANDUNG, infobdg.com – PT. Surala Suluh Karsa yang beralamat di Wisma Monex Lt 9, Jl Asia Afrika no 133 -137, Bandung, saat ini bekerjasama dengan Surala Net Co.Ltd yang terdaftar sebagai perusahaan Venture di Japan, Tokyo.

Perusahaan ini bergerak dalam pengembangan pendidikan melalui penyediaan bahan ajar TIK interaktif untuk siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah di Jepang, dan sekolah dasar untuk negara di luar Jepang.

Foto : FUMIKA SATO, Nikkei Asian Review

Mulai Tahun Ajaran 2019/2020, PT. Surala Suluh Karsa mendapatkan kepercayaan untuk menyediakan sistem pembelajaran Surala Ninja, e-learning matematika dalam versi bahasa Indonesia kepada SD Muhammadiyah 7 Bandung.

Surala Ninja adalah sistem e-learning untuk siswa sekolah dasar yang bertujuan agar siswa dapat menikmati belajar perhitungan dasar Matematika (penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian) melalui animasi interaktif. Metode ini telah dikembangkan oleh Surala Net Co.Ltd dalam berbagai versi bahasa. Bahasa Indonesia untuk Indonesia, versi Sinhala untuk Sri Lanka, dan versi bahasa Inggris digunakan di India.

Di Indonesia, pembelajaran ini dimulai pada 2015, bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia sebagai proyek JICA. Saat ini telah digunakan di delapan sekolah swasta, baik nasional maupun sekolah internasional di Bandung dalam pembelajaran. Diharapkan pembelajaran ini akan menyebar ke Jakarta, Surabaya, dan kota lainnya.

Surala Suluh Karsa bukan hanya memasarkan pembelajaran ini, tapi juga memastikan pengawasan atas kegiatan belajar e-Learning Surala Ninja di Indonesia agar dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kemampuan akademik anak-anak di Indonesia.

Komentar

Total Komentar