- Advertisement -

Bandung Creative Center, Tempat Berkarya Anak Muda Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Ridwan Kamil selaku orang nomor satu di Bandung, menyadari keluhan tentang fasilitas yang dibutuhkan oleh Wargi Bandung. Untuk mewujudkan kebutuhan anak muda Bandung yang memiliki tingkat kreatifitas tinggi, Kang Emil beserta Pemkot Bandung membangunan gedung Bandung Creative Center.

- Advertisement -

Berlokasi di pertigaan Jl. Laswi – Jl Sukabumi, pembangunan gedung yang diperkirakan menghabiskan biaya hingga Rp. 50 miliar ini langsung dimandori oleh Ridwan Kamil. Nantinya gedung Bandung Creative Center difungsikan bagi Wargi Bandung, terutama kalangan muda, untuk berkarya dan juga mengekspresikan kreatifitasnya.

Seperti diungkapkan dalam akun Instagram Kang Emil, berbagai ruangan yang ada di dalam BCC akan diisi dengan berbagai fasilitas yang mampu menunjang kreatifitas Wargi Bandung.

“Ada Studio Inovasi (3D Printer, Laser Cutting, Textile Printer dll) Ada Studio Fashion, Studio ICT, Studio Foto/TV, Studio Musik, Studio Keramik, Design Museum, Design Store, Design/Art Library, Art Gallery, Design Studio, Bioskop untuk Film Eksperimental, Classroom, Cafe/Resto, Co-Working Space dan tempat hang out/Study 24 jam,”  ujar Walikota Bandung itu.

Sebagai informasi, jika nanti Bandung Creative Center sudah selesai dibangun, gedung ini menjadi pusat kreatif pertama di Indonesia, dan kedua di Asia Tenggara. Sebelumnya sudah ada Thailand yang memiliki Creative Center bernama Thailand Creative & Design Center (TCDC).

Dikutip dari kompas.com, Ridwan Kamil ingin nantinya Presiden Jokowi hadir untuk meresmikan BCC ini. “Harapannya sih kalo memang berhasil lancar, ingin diresmikan Pak Jokowi ya. Karena ini kan creative center pertama di Indonesia.” Ucap Kang Emil.

Foto : Instagram @ridwankamil

- Advertisement -
706,104FollowersFollow
2,525,065FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -