- Advertisement -

Dr. Didin Saepudin Resmi Jadi Rektor Baru USB YPKP 2022-2026

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Universitas Sangga Buana (USB) YPKP resmi melantik Dr. Didin Saepudin, SE., M.Si sebagai Rektor periode 2022-2026.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP), Dr. H. R. Ricky Agusiady, SE., MM., Ak., di Gedung Serbaguna USB YPKP, Bandung, Senin (12/9) lalu.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan diawali pembacaan surat keputusan Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan tentang Pemberhentian Dr. H. Asep Effendi R, SE., M.Si sebagai Rektor Periode 2018-2022 sekaligus pengangkatan Dr. Didin Saepudin, SE., M.Si sebagai Rektor USB YPKP Periode 2022-2026.

Acara berlanjut dengan pengambilan janji jabatan Rektor oleh Ketua Umum Yayasan kepada Rektor terpilih.

Kemudian Rektor Terpilih melantik Dr. Teguh Nurhadi Suharsono, ST., MT sebagai Wakil Rektor I, Bambang Susanto, SE., M.Si sebagai Wakil Rektor II dan Nurhaeni Sikki, S.A.P., M.A.P sebagai Wakil Rektor III.

Pada kesempatan itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT. memberikan apresiasinya atas terselenggaranya acara pelantikan rektor ini.

“Ini kali kedua saya diminta untuk menjadi saksi pelantikan rektor, dan pasti saya prioritaskan. Dan sekarang sudah mulai banyak Yayasan yang melantik Rektor, surat keputusannya di tembuskan ke LLDIKTI,” beber Dr. Samsuri.

Menurut dia, hal ini sangat penting sebab merupakan bagian dari keterbukaan dalam kolaborasi antar perguruan tinggi dan pemerintah dalam memajukan perguruan tinggi.

“Ini bagian dari kita mulai terbuka, dan tentu untuk saling berangkulan, saling berjabat tangan dalam memajukan perguruan tinggi kita, tentu ujung tombak nya adalah rektor,” kata Samsuri.

Ia pun menyampaikan, bahwa perguruan tinggi sekarang harus berinvestasi pada sumber daya manusia.

“Pandangan saya, kemajuan perguruan tinggi dalam era digital saat ini yang paling menentukan adalah SDM, oleh karenanya bagi SDM yang masih S2 harus didorong untuk segera S3, SDM yang status nya masih tenaga pengajar dorong untuk memiliki jenjang jabatan akademik,” tukasnya.

Sementara itu, sang Rektor baru, Dr. Didin Saepudin, SE., M.Si menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus menguatkan komitmen dan jalinan kebersamaan untuk membangun kampus USB YPKP menjadi kampus yang unggul.

“Kami yakini dengan kerjasama dan saling bahu membahu, semua harapan dan cita-cita Insya Allah akan dapat diwujudkan,” harap Dr. Didin.

Tak lupa, ia juga memberikan rasa terima kasih kepada Rektor sebelumnya atas pencapaian dan prestasinya.

“Berbagai capaian Universitas Sangga Buana yang telah diraih pada masa kepemimpinan Bapak Dr. H. Asep Effendi adalah modal yang penting bagi kami untuk melangkah ke depan, Insya Allah Bapak Asep akan juga mendampingi kita didalam proses perjalanan 4 tahun ke depan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kondisi saat ini, kemampuan mengelola perubahan dan beradaptasi adalah kunci untuk berhasil menghadapi tantangan.

“Ke depan perubahan-perubahan yang cepat dari lingkungan baik Nasional maupun Internasional harus terus menerus diantisipasi dan direspon secara kritis, kreatif, dan inovatif oleh Universitas Sangga Buana,” tandas dia.

Maka itu, lanjut Dr. Didin, dibutuhkan langkah-langkah tranformasi yang akan ditempuh dalam merespon dan mengantisipasi perubahan lingkungan serta dalam rangka mewujudkan USB YPKP Unggul diantaranya Pengembangan Sistem Informasi yang Terintegrasi yang akan mempercepat proses pengambilan keputusan.

Selain itu juga, pengembangan sumber daya dosen dan karyawan yang berintegritas dan memberikan kinerja yang terbaik serta Implementasi kerjasama nasional dan internasional yang akan meningkatkan reputasi USB YPKP setara dengan perguruan tinggi Unggul lainnya.

Lulusan USB YPKP diharapkan Dr. Didin berkualitas, berkarakter nasionalis, memiliki sikap dan jiwa kewirausahaan, berintegritas dan berdaya saing tinggi, serta monitoring dan evaluasi dapat berkesinambungan untuk mengukur capaian-capaian kemajuan guna pembelajaran dan perbaikan atau biasa yang disebut Learning and Continous Improvement.***

714,036FollowersFollow
2,605,017FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img