Dukung Penerapan Protokol Kesehatan Masyarakat, Grab Jalin Kerja Sama dengan Dishub Kota Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Grab Indonesia tengah menjalin kerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung untuk terus memerangi Covid-19 dengan melaksanakan pengecekan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan, baik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Foto: Grab Indonesia

Dengan kolaborasi ini, Grab dan Dinas Perhubungan Kota Bandung memberikan apresiasi berupa kupon belanja, hand sanitizer, dan masker kepada masyarakat yang telah menjalani protokol kesehatan 3M 1T (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak & Tidak Berkerumun) di beberapa titik jalan raya kota Bandung.

Inisiatif tersebut merupakan bagian dari program ‘Tetep Grabkeun Weh!’ yang dihadirkan oleh Grab untuk menyampaikan berbagai solusi dan kemudahan beraktivitas saat masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jawa Barat.

Dikatakan Yose Tireza Arizal, Head of West Java and Sumatera Grab Indonesia, menjelaskan bahwa penyelenggaraan program ini tak lain untuk mendukung Kota Bandung menciptakan lingkungan yang kondusif di masa pandemi ini.

“Kota Bandung memiliki komitmen untuk menjaga masyarakatnya tetap patuh akan protokol kesehatan ketika beraktivitas untuk mengembalikan roda perekonomian. Hal ini merupakan bagian dari program ‘Tetep Grabkeun Weh!’ yang kami hadirkan untuk memfasilitasi kemudahan masyarakat beraktivitas dengan teknologi dari platform Grab di masa AKB,” paparnya.

Asep Kuswara, A. Ma. PKB, ST, MM , Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung pun mengapresiasi Grab yang telah menyelenggarakan program “Cara Baru Beraktivitas” untuk Kota Bandung.

“Kami berterima kasih kepada Grab yang telah menunjukkan kepeduliannya agar masyarakat dapat terus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan 3M + 1T. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun. Kedepannya, mari kita terus berkolaborasi agar masyarakat semakin memahami pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkas Asep.

Rangkaian Program ‘Tetep GrabKeun Weh’ untuk Bandung:
Selama masa pandemi Covid-19, Grab telah menghadirkan lebih dari 40 program dan inisiatif untuk membantu mitra, UMKM, petugas medis dan masyarakat di tengah pandemi bertajuk #TerusUsaha.

Foto: Grab Indonesia

Khusus di Bandung, Grab juga menghadirkan Program ‘Tetep GrabKeun Weh’ untuk terus menghadirkan solusi dan kemudahan beraktivitas saat masa Adaptasi Kebiasaan Baru di Bandung.

Program ini mencakup:
1) Cara Baru Beraktivitas
Mengapresiasi pengguna jalan yang mematuhi protokol kesehatan, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung.
Menghadirkan layanan GrabProtect: armada khusus pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan ekstra bagi mitra pengemudi dan pelanggan berupa partisi dari plastik tebal untuk keamanan perjalanan dalam armada GrabCar dan GrabBike.

2) Cara Baru Kirim Barang
Menghadirkan layanan GrabExpress Same Day: layanan baru dari GrabExpress di kota Bandung yang menawarkan tarif lebih terjangkau dengan skema tarif tetap.
Menghadirkan layanan GrabExpress Antar Kota: bekerja sama dengan layanan Ninja Xpress, GrabExpress sudah dapat melayani pengiriman dari kota Bandung ke seluruh area di wilayah Indonesia.
Bekerja sama dengan beberapa pusat perbelanjaan di Bandung untuk mendukung program pemerintah untuk tidak bepergian dan dapat berbelanja dari rumah saja.

3) Cara Baru Ngenyangin Perut
Layanan GrabFood mengajak masyarakat Bandung untuk mencicipi beragam Paket Siap Masak dari mitra restoran terbaik di Bandung yang terdapat di dalam aplikasi Grab.

4) Cara Baru Masakin Keluarga
Melalui layanan GrabMart, Grab memberikan solusi untuk berbelanja berbagai bahan masakan secara mudah, cepat dan tanpa harus keluar rumah namun dijamin tetap segar karena sejam sampai di tujuan.

- Advertisement -
703,801FollowersFollow
2,520,675FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -